PLI Tunda Tes Wawancara Calon Penerima Beasiswa Rusia karena Covid-19

  • Whatsapp
Direktur PLI Samuel Tabuni

JAYAPURA, FP.COM – Papua Language Institute (PLI) menunda tes wawancara bagi calon penerima beasiswa Rusia karena wabah Covid-19.

Direktur PLI, Samuel Tabuni, kepada media ini mengatakan bahwa proses administrasi mahasiswa tetap berjalan namun tes wawancara dari Kedutaan Rusia belum bisa dilakukan karena wabah ini. “Saat ini tahapan upload data siswa ke web resmi kedutaan Rusia masih dikerjakan staf kami,” katanya.

Read More

iklan

Sesuai jadwal, kata Samuel, tanggal 30 April dilakukan wawancara dari kedutaan tetapi semua terhalang karena wabah covid-19. “Rencananya 30 April direktur Kedutaan Tusia akan wawancara, dari  Direktur Pusat Budaya dan Pendidikan Rusia di Jakarta mau datang tapi karena wabah korona sehingga ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” jelasnya.

Samuel mengatakan, sebanyak 240-an siswa sudah direkrut dan akan mengikuti tahapan tes selajutnya untuk mendapat kuota yang dibutuhkan pemerintah Rusia.

Senada dengan itu, Koordinator Beasiswa Luar Negeri di PLI, George Saa mengatakan, pihak Kedutaan Rusia tidak bisa datang sehingga tahap selanjutnya akan disesuaikan sampai wabah ini berlalu.

“Sementara ini kita tetap jalan tapi kita tidak bisa lanjutkan dan pihak Rusia juga mereka tidak bisa datang sehingga kita semua sama-sama menunggu sampai wabah ini berakhir,” paparnya. (Dadang)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *