PLN UIP Maluku Papua Salurkan Bantuan Untuk Kelompok Tani Perempuan di Wamena

Manager Unit Pelaksana Proyek (UPP) Papua Donald Silaen saat menyerahkan bantuan yang diterima ketua kelompok tani Agnes Huby?istimewa

WAMENA, FP.COM – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Maluku Papua kembali menyalurkan bantuan kepada Kelompok Tani Kilelek Wamena dalam program PLN Peduli. Bantuan ini merupakan program pemberdayaan perempuan melalui usaha ekonomi produktif pertanian stroberi.

Read More

Bantuan tersebut diterima sacara langsung oleh ketua kelompok tani, Agnes Huby yang rencananya akan digunakan untuk membantu proses kegiatan pertanian dalam hal sistem pengairan. Agnes menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN atas perhatiannya kepada masyarakat di Wamena.

“Kami bersyukur dan terima kasih kepada PLN atas perhatian yang diberikan kepada kami, khususnya Kelompok Kilelek yang beranggotakan janda dan yatim piatu ini. Permasalahan di lahan kami salah satunya adalah di pengairannya, maka dengan bantuan ini tentu dapat memberdayakan potensi alam di kebun kami, juga bagi masyarakat,” ucap Agnes.

Manager Unit Pelaksana Proyek (UPP) Papua Donald Silaen memaparkan, program kali ini merupakan program unggulan yang menekankan konsep electrifying agriculture.

“Program CSR PLN Peduli kali ini kami berikan kepada mama-mama yang ada di Wamena, Jayapura. Bantuan konsep keberlanjutan kali ini kami berikan sejalan program PLN yaitu electrfying agriculture yang memudahkan kelompok tani di Wamena dalam bercocok tanam. Besar harapan kita semua bahwa bantuan ini memberikan dampak, khususnya perekonomian di masyarakat kampung Holima Atas atau Kampung Isakusa, Wamena,” tutup Donald. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *