PLN UP3 Manokwari Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
Bantuan ketahanan pangan untuk warga Manokwari dari YBM PLN/Foto: Istimewa
FKUB Puasa

MANOKWARI, FP.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Manokwari kembali menyalurkan bantuan ketahanan pangan berupa sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Bantuan ini untuk meringankan kebutuhan mereka sehari-hari, khususnya dalam pemenuhan sembako di tengah kondisi ekonomi akibat dampak pandemi yang terus berlanjut. Kegiatan ini pun menjadi momen bahagia bagi para penerima bantuan.

Read More

Mudik

Kegiatan bertajuk Bantuan Ketahanan Pangan Tahap II ini merupakan program sosial kemanusiaan rutin lanjutan, adapun pelaksanaan kali ini tersebar di Manokwari, daerah Prafi dan juga daerah Wasior.

Dalam aksi sosial ini dilakukan pembagian 360 paket sembako dengan total donasi sebanyak Rp95,7 juta  kepada masyarakat yang berhak menerima.

Sementara itu dalam aksi solidaritas pada kali ini YBM PLN UP3 Manokwari berkolaborasi dengan Tim Gowes Pagi Manokwari untuk menyerahkan kepada warga sekitar.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua YBM PLN UP3 Manokwari, Sugiri kepada para penerima bantuan pada 24 Juli 2020.

Sugiri mengatakan dampak wabah Covid-19 yang terus berlanjut sampai saat ini tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga ekonomi khususnya di wilayah Manokwari.

“Kita lihat Covid-19 ini terus berlanjut sampai saat ini, Banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan harian khususnya masyarakat golongan kebawah” ujar Sugiri dalam keterangan tertulis, Rabu (5/8/2020).

Sugiri berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 .

Sementara itu, Ketua Tim Gowes Pagi Manokwari, Eko Hadi Saputro mengapresiasi YBM PLN dalam aksi solidaritas ini.

Ia berharap dapat membantu masyarakat Manokwari dan yang paling penting semoga wabah ini bisa segera berakhir sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas sedia kala.

Bariyah, salah satu penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada YBM PLN. “Terima kasih kepada YBM PLN serta seluruh keluarga besar PLN. Semoga sehat selalu dan diberikan rezeki berlipatganda dan berkah,” ucap Bariyah. (Redaksi FP)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *