PMI Keerom Kembali Gelar Aksi Cegah Covid-19

  • Whatsapp
Ketua PMI Kabupaten Keerom Piter Gusbarger saat membagi masker kepada pedagang pasar

KEEROM, FP.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Keerom kembali membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat serta melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa lokasi, Minggu (5.

Penyemprotan oleh relawan dimulai dari Pasar Rakyat Yuwanain di Arso II, sejak pukul 04.00, sebelum pasar dibuka.

Setelah itu, petugas mulai membagi masker dan hand sanitizer kepada pedagang dan masyarakat.

Read More

iklan

iklan

Kelar di pasar, relawan bergerak menyisir rumah ibadah, dimulai dari Masjid agung Nurul Huda, Yuwanain, Arso II, dilanjutkan di Masjid Fiisabilillah, Sanggaria, Arso I dan di Gereja Betlehem, Sanggaria, juga rumah warga di Jl. Mawar, Arso I.

Ketua PMI Kabupaten Keerom Piter Gusbager, usai kegiatan, mengemukakan, kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari upaya PMI Keerom untuk mengedukasi dan sosialisasi tentang bagaimana mencegah Covid-19.

“Hari ini kita melakukan aksi bagi-bagi ratusan masker, hand sanitizer dan juga penyemprotan di pasar, rumah ibadah dan rumah warga, sambil mengedukasi masyarakat tentang pencegahan Covid-19,” ungkap Gusbarger yang juga wakil bupati Kabupaten Keerom ini.

Ia menambahkan, upaya pencegahan harus dikerjakan bersama-sama, baik pemerintah maupun masyarakat.

“Salah satunya adalah bagaimana hidup bersih, cuci tangan dan jaga jarak. Kita bersyukur sampai saat ini Keerom masih belum ada kasus positif Corona, namun tentunya kewaspadaan dan kehati-hatian harus selalu kita jaga dengan upaya-upaya pencegahan tersebut,” ungkapnya.

Kepala Kampung Yuwanain, Abdul Gopar, berharap, tak hanya upaya pencegahan yang dilaksanakan, namun aktivitas perekonomian juga diharap bisa tetap berjalan normal.

“Kita tahu, pasar ini banyak masyarakat bertransaksi, karena ini kebutuhan ekonomi, namun perlu antisipasi pergerakan masyarakat ini jangan rawan Covid, karena di pasar ada masyarakat dari luar Keerom yang datang, maka kami mohon bapak Wakil Bupati untuk mengupayakan ada alat cek suhu badan,” harapnya.

Ustad Lukman mewakili pengurus Masjid Agung Nurul Huda menyampaikan terima kasih atas pemberian masker bagi jamaah masjid tersebut.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan masker, semoga ini bisa kita maksimalkan bagi jemaah masjid agar ibadah lima waktu bisa berjalan,’’ujarnya.

Ketua Majelis Jemaat Gereja Betlehem, Sanggaria, Arso I, Pdt. Debby Wattimena, MTh, menyampaikan hal serupa. “Kami atas nama Jemaat Gereja Betlehem, menyampaikan banyak terima kasih kepada PMI Keerom untuk perhatian dan bantuan masker serta penyemprotan desinfektan di gereja kami, semoga Tuhan memberkati bapak wakil bupati dan PMI kabupaten Keerom,’’ pungkas pdt Debby. (Dadang)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *