Polda Papua Semprot Desinfektan di Tempat-Tempat Rawan

  • Whatsapp
Tim kesehatan Polda Papua melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah tempat yang memiliki kerawanan.

JAYAPURA, FP.COM – Polda Papua turut mengerahkan timnya untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di Kota Jayapura guna meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah itu, Rabu (18/3/2020).

Kabiddokkes Polda Papua, drg. Agustinus Mulyanto Hardi kepada media ini mengatakan, sejak pagi, tim Biddokkes yang berjumlah 4 orang bergerak melakukan penyemprotan di beberapa titik.

Read More

iklan

iklan

“Hari ini kita semprot di beberapa lokasi. Di daerah pelabuhan, di kediaman Kapolda dan Wakapolda. Besok kita bersama Brimob, karena mereka juga memiliki Alat Pengaman Diri (APD). Kami akan melakukan penyemprotan di Mako Brimob dan RRI. Sebelumnya kemarin, kita semprot di Gereja Katolik di depan Polda Papua, Gereja Pengharapan Jayapura dan Masjid Asy Syuura serta Kantor Gubernur Papua,” terang Agustinus, Rabu (18/3/2020).

Terkait kesediaan cairan Disinfektan, Agustinus mengakui jumlahnya memang tidak banyak. Meski begitu pihaknya siap melakukan penyemprotan bersama pihak lain di fasilitas publik atau tempat-tempat yang memiliki kerawanan tinggi.

“Kita siap bersama tim yang lain untuk meminimalisir penyebaran virus corona ini. Yang lebih diutamakan adalah fasilitas publik dan tempat dengan kerawanan. Utamanya jika di wilayah itu ada yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (OPD) atau PDP (Pasien Dalam Pengawasan) maka akan dilakukan penyemprotan,” jelasnya.

Seperti diketahui, sejak virus corona merebak di Papua, meski belum ada satu pun yang dinyatakan positif, namun upaya pemerintah dan pihak terkait untuk meminimalisir penyebaran terus dilakukan. Mulai dari meliburkan siswa sekolah semua tingkatan dan sosialisasi, serta langkah penyemprotan cairan disinfektan. (Dadang)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *