QRIS PDAM Jayapura Digadang Permudah Pelanggan Bayar Tagihan

  • Whatsapp
Acara peluncuran QRIS PDAM Jayapura

JAYAPURA, FP.COM – Bank Indonesia Perwakilan Papua bersama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura meluncurkan QRIS PDAM Jayapura, di Hotel Horison Ultima Entrop, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). 

Read More

iklan

iklan

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Papua Naek Tigor Sinaga mengatakan, layanan QRIS PDAM Jayapura merupakan terobosan baru dalam mendorong peningkatan penggunaan QRIS di masyarakat. 

“QRIS tidak hanya digunakan bertransaksi sehari-hari di kalangan konvensional seperti pedagang, tetapi bagaimana layanan ini dapat menjangkau semua kalangan termasuk pelanggan PDAM Jayapura,” kata Naek. 

“Supaya masyarakat lebih mudah dengan adanya QRIS dan membangun aplikasi data base, sehingga pelanggan tidak perlu lagi datang ke kantor PDAM Jayapura atau loket-loket pembayaran, tapi cukup menggunakan teknologi ini,” sambungnya. 

Menurutnya, layanan QRIS PDAM Jayapura akan membuat masyarakat terbiasa menggunakan transaksi digital.

Senada dengan Naek, Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna mengatakan, QRIS PDAM Jayapura mempermudah pelanggan membayar rekening air. 

“Kita punya 36.100 pelanggan, dengan adanya QRIS ini memberikan alternatif kepada pelanggan untuk melakukan pembayaran rekening air,” kata Entis. 

“Saya meyakini bahwa kemudahan-kemudahan ini akan meningkatkan efektivitas penagihan. Tidak ada lagi sekarang pelanggan malas bayar rekening air, karena di manapun berada dan kapan pun, bisa melakukan pembayaran rekening air menggunakan layanan QRIS,” tambah Entis. 

Selain itu, QRIS PDAM Jayapura sebagai wujud peningkatan pelayanan perusahaan kepada pelanggan sejalan dengan tujuan PDAM Jayapura menuju pada pelayanan prima. 

Menurutnya, masyarakat tidak terbebani dengan biaya transportasi saat akan membayar rekening air. 

“Secara ekonomi mengurangi beban masyarakat dari biaya lainnya seperti transportasi. Ini juga untuk membuktikan kepada pemda, ke depan, sebagai badan usaha milik daerah, Pemkab Jayapura dan Pemkot Jayapura, akan meningkatkan pendapatan asli daerah seiring semakin efektifnya penagihan rekening air,” kata Entis. 

Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Jayapura Ali Mas’udi menyambut baik peluncuran layanan digital tersebut. 

Dia mengatakan, PDAM Jayapura berkontribusi menambah pendapatan asli daerah atau PAD. 

“Inovasi yang dilakukan direksi dan jajaran PDAM Jayapura luar biasa. Sebelumnya melaunching produk air minum dalam kemasan, hari ini melaunching layanan digital. Hal ini akan meningkatkan pendapatan daerah,” kata Ali. FPKontr1

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *