Resmi! Persipura Lolos Langsung ke Fase Grup AFC Cup

  • Whatsapp
Takuya Matsunaga dan rekan-rekannya tergabung di grup H AFC Cup 2021

JAYAPURA, FP.COM – Usai diterpa dua kabar buruk; batal beruji coba dengan Bali United dan tak bisa bermain di Stadion Mandala, kali ini Persipura Jayapura ketiban rejeki. Mutiara Hitam akan langsung lolos ke fase grup AFC Cup 2021. Dengan demikian, perjuangan Boaz dan kawan-kawan akan sedikit lebih ringan karena tak perlu lagi melewati babak play-off.

Read More

iklan

“Kami sudah mendapat berita lolos ke fase grup (AFC Cup). Jadi kita punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim,” ujar jacksen dalam pernyataan virtualnya, Selasa (27/4/21).

Lolosnya Persipura ke fase grup tak lepas dari pengunduran diri dua klub Myanmar, Shan United dan Hanthawady United dari turnamen kelas dua antarnegara Asia tersebut. Mundurnya dua klub Myanmar itu merupakan imbas dari situasi panas politik negara itu yang belum berujung. Satu jatah slot tersebut diberikan kepada Persipura.

Melalui laman resminya, Asian Football Confederation (AFC) menempatkan Persipura Jayapura ke dalam Grup H bersama Kedah FA (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Sai Gon FC (Vietnam).

Masih dari laman AFC, sesuai jadwal, Persipura akan menghadapi Kedah FA di laga pertama Grup H. Seluruh laga di grup digelar terpusat di Singapura, mulai 29 Juni sampai 5 Juli.

Sekretaris Umum Persipura Rocky Bebena mengaku, sekalipun kabar ini sudah berembus dalam beberapa hari belakangan, namun pihaknya belum menerima pemberitahuan resmi dari AFC.

“Kami belum dapat surat dari AFC maupun PSSI,” kata Rocky Bebena, saat dihubungi Fokus Papua melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (27/4/2021). (Ray)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *