Resmi! Yan Imbab dan Niko Ronsumbre Pimpin Supiori Lima Tahun ke Depan

  • Whatsapp
Bupati Supiori Drs Yan Imbab dan Wakil Bupati Supiori Nikodemus Ronsumbre

JAKARTA, FP.COM – Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian secara resmi melantik Yan Imbab dan Nikodemus Ronsumbre sebagai Bupati dan Wakil Bupati Supiori yang baru. Pelantikan digelar di Gedung C Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri RI, Senin (31/5/2021).

Pelantikan ditandai pengambilan sumpah dan janji jabatan, pembacaan surat keputusan, penandatanganan berita acara pelantikan, dilanjutkan dengan serah terima tugas Bupati, dari Plh Bupati Fera Wanggai kepada bupati defenitif.

Read More

iklan

iklan

Selain Mendagri dan pejabat kementerian, acara juga dihadiri sejumlah Muspida Propinsi Papua dan Kabupaten Supiori, KPU Supiori, serta undangan lainnya, dengan penerapan protokol kesehatan.

Sebagaimana lazimnya, pelantikan ini merupakan kelanjutan dari tahapan proses pilkada. Pada Pilkada serentak tahun 2020 lalu, di Supiori, Yan Imbab dan Nikodemus Ronsumbre berhasil memperoleh suara terbanyak dari 4 pasangan lainnya.

Menurut Tito Karnavian, ini merupakan puncak dari pesta demokrasi pilkada tahun 2020 yang telah berjalan dengan sukses.

“Bupati dan Wakil Bupati Supiori yang berhasil memenangkan Pilkada tahun 2020 merupakan hasil pilihan masyarakat Kabupaten Supiori, oleh karena itu mereka yang terpilih mendapat legitimasi yang kuat dari masyarakat,” kata Tito.
Ia berharap, bupati dan wakil bupati yang sudah dilantik ini harus mendapat dukungan dari masyarakat Supiori.

Tito menambahkan, pelantikan ini telah sah secara hukum, karena berdasarkan permintaan Gubernur Papua yang sedang berhalangan, Sementara, Wakil Gubernur Papua juga baru-baru ini telah telah meninggal dunia.
“Dengan demikian, proses pelantikan ini merupakan proses konstitusional,” katanya.

“Kepada kepala daerah baru Supiori ini, saya minta untuk melaksanakan tugas negara dengan baik dan bertanggung jawab, tetap merangkul masyarakat Supiori secara utuh, jangan lagi ada perbedaan,” pungkas Tito. (Lazim)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *