Sembuh Covid-19, Wali Kota Beserta Istri Jalani Pemulihan di Rumah

  • Whatsapp
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano didampingi Tim Dokter RS Provita Jayapura memberikan keterangan pers usai dinyatakan sembuh dari Covid-19.
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano beserta istri dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan selama tujuh hari di RS Provita Jayapura.

Kabar kesembuhan Wali Kota disampaikan melalui Konferensi Pers pada Selasa (16/2/2021). Wali Kota didampingi Tim Dokter yang merawatnya dan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Jayapura yang juga Kadis Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari bercerita awal dinyatakan positif Covid-19.

Read More

RS Dok2

“Hari Selasa itu saya mulai rasa gejalanya, batuk terus sehingga tidak bisa tidur sampai pagi, kemudian saya menghubungi Kadis Kesehatan Kota Jayapura untuk mengirim staf ke rumah saya untuk melakukan pemeriksaan rapid antigen, 5 menit berselang saya dinyatakan positif Covid-19 dari hasil rapid tersebut,” cerita Wali Kota.

Menurut Wali Kota, pasca dinyatakan positif, Kadis Kesehatan kemudian menghubungi direktur RS Provita agar Wali Kota dirawat secara intensif  karena memiliki penyakit penyerta yaitu diabetes, dan dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Selasa (16/2/2021).

Kendati dinyatakan sembuh dari Covid-19, Wali Kota beserta istri masih melakukan pemulihan di rumah dan belum bisa beraktivitas seperti biasa.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota mengingatkan kepada warga Kota Jayapura agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai dengan sabun, menghindari kerumunan atau menjaga jarak  jika di luar rumah.

Wali Kota mengungkapkan telah mengikuti protokol kesehatan, tak hanya di rumah, tetapi juga di tempat kerja, namun dirinya mengakui sering lalai melepas masker ketika memberikan sambutan di depan banyak orang.

“Covid-19 ini nyata adanya. Saya saja yang mengikuti protokol kesehatan dengan ketat, tapi masih bisa kena covid. Virus ini ibarat undian, ada di sekitar kita hanya tunggu giliran kapan kita cabut. Oleh karena itu patuhi protokol kesehatan agar kita bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Wali Kota.

Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada tim dokter yang secara terpadu merawatnya beserta istri hingga dinyatakan sembuh.

Salah satu tim dokter yang merawat Wali Kota beserta istri di RS Provita Jayapura, dr.Victor P. Manuhutu, Sp.P mengatakan bahwa jumlah kasus Covid-19 di Kota Jayapura masih tinggi.

“Mungkin kita sudah bosan dengan kondisi ini karena sudah setahun, tapi sebenarnya keadaan belum bertambah baik. Kasus ini nyata ada di depan kita, maka tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap dr. Victor.

Kadis kesehatan Kota Jayapura, dr.Ni Nyoman Sri Antari mengatakan mengambil keputusan untuk melakukan perawatan secara intensif kepada Wali Kota Jayapura beserta istri karena tanggung jawab dirinya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura untuk menjaga kesehatan pimpinan.

“Sehingga pada saat saya menghubungi direktur RS Provita Jayapura terkait perawatan intensif kepada Wali Kota beserta istri, Puji Tuhan masih ada tempat tidur yang kosong, karena di beberapa tempat penuh,” jelas dr. Nyoman.

Dr. Nyoman berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan lantaran kasus Covid-19 juga terjadi dari kluster keluarga. (FPKontr1)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *