Sukses Papua di PON XX Diharapkan Menular ke Peparnas XVI

  • Whatsapp
Logo Peparnas XVI Papua XVI/istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Ketua Harian Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) XVI Papua 2021, Doren Wakerkwa, menyebut Pekan Olahraga Nasional dan Pekan Paralimpik Nasional merupakan momentum kebangkitan baru bagi generasi muda Papua

Read More

Oleh karena itu, menurut Doren, melalui PON XX dan Peparnas XVI ini membuat para generasi muda Papua menjadi lebih maju dan berkembang di era modern saat ini.

“Menjadi tuan rumah untuk dua multi event olahraga terbesar di tanah air tersebut adalah warisan yang diberikan kepada generasi muda Papua,” kata Doren dalam seremoni hitung mundur Peparnas XVI di halaman kantor Gubernur Provinsi Papua, Selasa (19/10/2021).

“Kami hanya mewariskan kepada generasi muda Papua untuk mengikuti apa yang telah kita lakukan di masa depan nanti,” sambungnya.

Ia juga berharap, kesuksesan PON XX yang baru saja berakhir pada 15 Oktober kemarin bisa diikuti oleh Peparnas XVI, baik dari sisi penyelenggaraan maupun prestasi.

“Pembukaan dan penutupan PON sudah sukses, dengan demikian Peparnas juga harus sukses. Kita buktikan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa Papua bisa,” tegasnya.

Pekan Paralimpik Nasional XVI sendiri merupakan pesta olahraga bagi para penyandang disabilitas yang akan bergulir pada 2 sampai 15 November mendatang yang mempertandingkan 12 cabang olahraga.

Pada gelaran kali ini, kontingen tuan rumah melalui Komite Paralimpik Nasional atau National Paralimpic Comittee (NPC) Papua menargetkan peringkat tiga besar klasemen akhir. (Ray)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *