Target Terpenuhi, Ketua Forki Papua Lontarkan Pujian untuk Atletnya

  • Whatsapp
Karateka Papua, Samince Juvita Kerlin Mou, saat bertarung di nomor Kumite beregu putri

JAYAPURA, FP.COM – Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Pengurus Provinsi Papua Kristhina Luluporo Mano memuji seluruh  karateka Papua yang telah berlaga di PON XX tahun 2021. Pujian Kristhina itu tak lepas dari terpenuhinya target medali emas untuk Papua.

Read More

“Pengprov Forki Papua menargetkan dua emas, tetapi ternyata atlet Papua sangat luar biasa sangat mengejutkan dan mereka memberikan yang terbaik untuk Tanah Papua,” kata Kristhina kepada wartawan usai penutupan cabang olahraga Karate, Jumat (15/10/2021).

Data resmi menyebutkan, dari cabang karate, tuan rumah Papua berhasil menyabet total 9 medali, dengan rincian 2 medali emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

Dua karateka yang menggondol medali emas adalah Claudio F. Nenobesi yang turun di nomor Kumite -84 Kg putra dan Samince Juvita Kerlin Mou di nomor +84 Kg putri.

“Ini suatu prestasi yang luar biasa dan yang istimewa PON khusus untuk atlet Papua. Karate kami baru pertama kali turun di kelas kata, baik perorangan dan beregu putra dan putri,” pujinya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Forki Indonesia, Raja Septia Ervia yang turut hadir dalam hari terakhir pertandingan cabang olahraga Karate PON XX Papua 2021 juga memuji kualitas dan perfoma karateka Papua, khususnya Claudio F. Nenobesi.

Menurut Raja, penampilan Claudio baik di nomor Kumite perorangan maupun beregu sangat mengejutkan. Raja sendiri kagum atas kesukesan Claudio menyabet medali emas dalam debutnya di PON.

“Saya terus terang kaget liat Claudio dari Papua. Kaget lihat permainannya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga menyebut, kualitas dari para kontingen peserta PON XX cabang olahraga karate kali ini sangat berkembang.

“Memang persiapan daripada masing-masing atlet ini kita lihat sudah sangat maksimal. Tapi daerah-daerah juga berkembang sangat luar biasa,” pungkasnya. (Ray)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *