Terima Aset P3D, Sekda Lanny Jaya Isyaratkan Pembenahan Birokrasi

  • Whatsapp
Penyerahan Aset P3D dari mantan Plt. Sekda Lanny Jaya Leteren Yigibalom kepada Sekda Petrus Wakerkwa
FKUB Puasa

TIOM, FP.COM – Petrus Wakerkwa mengawali harinya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lanny Jaya dengan menerima seluruh aset daerah dari mantan penjabat sekda, Leteren Yigibalom.

Read More

Mudik

Leteren yang juga Asisten I Sekda Lanny Jaya menyerahkan aset yang dikenal dengan P3D (Personil, Pendanaan, Prasarana/Peralatan, serta Dokumen) kepada sekda defenitif di aula kantor bupati, Tiom, Rabu (18/3/21).

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kabupaten Lanny Jaya Simon Sembor yang bertugas menyiapkan seluruh dokumen dan acara ini mengatakan, penyerahan aset ini adalah hal yang sangat penting dan strategis karena dokumen, personil, prasarana mau pun pembiayaan sangat menentukan dalam pengambilan keputusan, pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

“Pak Sekda ingin memastikan kekuatan segenap aparatur, dana, dan sarana prasarana pendukung dalam mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Simon.

Acara serah terima ini dihadiri oleh para asisten sekda, dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). Para kepala OPD ini mencatat hal-hal penting untuk dilaksanakan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi.

Penandatanganan berita acara serah terima Aset P3D disaksikan Ketua Komisi A DPRD Lanny Jaya Terius Yigibalom

Dalam kesempatan itu, Leteren melaporkan hambatan dan keberhasilan selama setahun dirinya menjabat sebagai pelaksana tugas sekda.

“Selama setahun kita diperhadapkan dengan wabah pandemi Covid-19, namun, Pemkab Lanny Jaya tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Akibat pandemi itu, dia mengaku, ada beberapa tugas penting yang belum diselesaikan dan diharapkan dilanjutkan oleh sekda defenitif.

Foto bersama Sekda Petrus Wakerkwa (kanan), Asisten I Sekda Leteren Yigibalom (tengah) dan Ketua Komisi A DPRD Lanny Jaya terius Yigibalom (kiri)

Petrus Wakerkwa dalam sambutannya mengapresiasi kinerja dari pendahulunya itu. Pak Pet, sapaan akrabnya, mengaku akan segera membagi tugas kepada para asisten. Dengan begitu, ia berharap, koordinasi dalam birokrasi dapat berjalan dengan baik.

“Jika ada hal prinsipil yang memerlukan kebijakan pimpinan, maka silakan minta petunjuk kepada sekda atau bupati,” tegasnya.

Pekan depan, Petrus telah mengagendakan pertemuan seluruh kepala OPD dengan para eselon III dan IV. Pertemuan itu akan dijadikan ajang saling memberi masukan, koreksi, agar target-target yang hendak dicapai berhasil.

Masih kepada para kepala OPD, Petrus menekankan agar tidak meninggalkan tempat tugas tanpa seizin pimpinan.

Ketua Komisi A DPRD Lanny Jaya Terius Yigibalom yang hadir dalam dalam acara ini mengingatkan pentingnya koordinasi antara eksekutif dan legislatif dalam menyukseskan program pembangunan. Dengan demikian, ia meminta pelibatan komisi-komisi terkait di legislatif dalam setiap perencanaan kegiatan pembangunan.  

“Sebagai mitra, pemerintah dan DPRD harus seiring dan sejalan dalam program maupun pelaksanaan pembangunan,” katanya.

Mewakili Ketua DPRD, Terius menyatakan, pihaknya siap mengawal visi misi Bupati Befa Yigibalom dan Wakil Bupati Yemis Kogoya. Humas LJ

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *