Terima Bingkisan Lebaran, Sesepuh IRAFU Pesan Jaga Hutan Tetap Lestari

Sesepuh Fahutan Unipa, Ir. A. R Wasaraka ketika menerima kunjungan dari pengurus DPP-Irafu di kediamannya di Amban Manokwari, Rabu(27/4/2022)

MANOKWARI,FP.COM-  Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Rimbawan dan Alumni Fakultas Kehutanan Universitas Papua (DPP-IRAFU) menyelenggarakan kegiatan Pembagian Bingkisan Lebaran bagi Dosen, Staf Tenaga Kependidikan dan Pensiunan serta Janda/Duda Staf Fakultas Kehutanan Unipa di wilayah Manokwari.  Kegiatan yang dikoordinir Sekretaris Jenderal IRAFU, Altar Sawaki, S. Hut., M. Si. dilaksanakan mulai 27 April dan berakhir  29 April 2022.

Kegiatan ini mendapat pujian dari sejumlah sesepuh Fahutan, salah satunya Ir. A. R Wasaraka. Dirinya tak menyangka akan mendapat kunjungan dari pengurus Irafu, yang tak lain adalah mantan mahasiswanya dulu. Raut sedih dan sukacita berbaur jadi satu dalam setiap pertemuan kasih bersama para sesepuh.

Read More

“ Jaga hutan tetap lestari. Mohon maaf kalau dulu bapak pernah marah, tapi itu semua demi kebaikan dan tetap jaga silaturahmi,” itu pesan dari Bapak Wasaraka, tulis salah satu pengurus di grup Irafu, sambil menampilkan foto silaturahmi di rumah Bapak Wasaraka.

Ketua IRAFU Jimmy W. Susanto, S. Hut., M. Si. Menjelaskan, kegiatan pembagian bingkisan ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi dengan para orang tua dan sesepuh Fakultas Kehutanan Unipa dengan harapan kebersamaan ini tetap terjaga sebagai senior dan junior yang menjadi ciri khas Almamater Fahutan Unipa tercinta.

Hal yang sama juga akan dilakukan oleh IRAFU Korwil Papua, yang rencananya digelar pada 30 April 2022 di Jayapura. Perlu diketahui, kegiatan ini pernah juga dilakukan oleh DPP-IRAFU pada Desember 2021 lalu dalam menyambut Natal dan Tahun Baru dengan mengunjungi senior dan sesepuh Fakultas Kehutanan Unipa. Pada saat itu kegiatan ini dilaksanakan oleh Koordinator Wilayah (KORWIL-IRAFU) Papua yang dipimpin oleh Yan Richard Pugu, S. Hut., M. Si, yang juga Sekretaris Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua.*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *