Undian Grup AFC Cup 2021: Bali United Grup G, Persipura ‘Grup H’

  • Whatsapp
AFC Cup 2021/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Asian Football Confederation (AFC) telah menyelesaikan pengundian fase grup AFC Cup 2021, pada Rabu (27/1/2021) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Wakil Indonesia, Bali United, tergabung di Grup G.  Jawara Liga 1 itu itu akan bersaing dengan Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja), dan pemenang Playoff 1. Tiket dari Playoff 1 akan diperebutkan oleh Hanthawady United (Myanmar) dan pemenang antara Lao Toyota Lao (Laos) vs Kasuka FC (Brunei Darussalam).

Read More

iklan

iklan

Sementara, Persipura Jayapura, jika lolos dari babak Playoff 2, akan tergabung di Grup H bersama Kedar Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon (Vietnam).

Tim Mutiara Hitam harus melalui ujian di Playoff 2 dan wajib menyingkiran pemenang dari duel Visakha FC (Kamboja) vs Lalenok United (Timor Leste) untuk mendapatkan jatah satu slot terakhir di Grup H tersebut.

Dalam kalender, dijadwalkan, Playoff Zona Asia Tenggara digelar pada 19 Mei 2021.

Fase Grup AFC Cup 2021 ini akan diikuti oleh 39 klub yang dibagi menjadi lima zona wilayah, yakni Grup A – Grup C (Asia Barat), Grup E – Grup F (Asia Tengah), Asia Timur (Grup D), Asia Selatan (Grup J) dan Asia Tenggara (Grup G – Grup I).

Pembagian Grup AFC Cup 2021/Istimewa

Jadwal fase grup: 

– Zona Asia Barat (Grup A – Grup C): 23 Mei 2021.

– Zona Asia Timur, Asia Tengah, Asia Selatan (Grup D, E, F, J): 14 Mei 2021.

– Zona Asia Tenggara: 22 Juni 2021.

AFC juga memutuskan, seluruh pertandingan akan digelar secara terpusat (sentralisasi) di salah satu negara sesuai zona wilayah masing-masing. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *