Waena Cup 2021 Diramaikan Pemain Persipura dan Tim PON Papua

  • Whatsapp
Tim Bank Papua, salah satu peserta Turnamen Waena Cup 2021/Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Di tengah ketidakpastian kompetisi yang dibarengi dengan pembubaran tim oleh manajemen, beberapa punggawa Persipura Jayapura memilih mengikuti turnamen antarkampung, Waena Cup 2021.

Read More

Mudik

Mereka adalah Tinus Pae, Muhammad Tahir, Israel Wamiau, Ferinando Pahabol, dan Boaz Solossa. Keikutsertaan mereka juga salah satunya sebagai upaya menjaga kondisi kebugaran fisik.

Kelimanya tergabung dalam satu tim bernama Ifan Sport FC. Di tim ini Boaz akan merangkap sebagai pemain sekaligus pelatih.

Manajer Ifan Sport FC Hamzah Has berharap, para pemain profesional tersebut bisa menjaga kondisi kebugaran tubuh dan melampiaskan kerinduannya bermain sepak bola setelah menjalani jeda panjang. 

“Jangan sampai karena tidak ada liga mereka tidak bisa main bola lagi. Tujuan saya mengumpulkan mereka, ya, karena ini. Saya ingin stamina mereka selalu siap andai liga kembali berjalan,” ujarnya, Sabtu (13/2/2021).

Selain diramaikan dengan Boaz dan kawan-kawan, Waena Cup juga menghadirkan satu tim favorit lain, yaitu tim sepak bola Papua untuk PON XX. Bagi anak asuh Eduard Ivakdalam, ajang ini sekaligus sebagai uji coba setelah permintaan try out ke Thailand tidak dikabulkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua.

Partisipasi tim PON Papua ini didukung dan disambut baik oleh Hamzah Has. Menurutnya, turnamen ini bisa dipakai oleh calon lawannya itu untuk mengukur kemampuan.

“Kalau tim sepak bola PON nanti bisa mengimbangi atau mengalahkan kami (Ifan Sport FC), berarti materi pemain sudah bagus,” katanya.

Senada dengan Hamzah, pelatih tim sepak bola PON Papua Eduard Ivakdalam akan menjadikan turnamen Waena Cup ini sebagai bahan evaluasi timnya selama menjalani pemusatan latihan.

“Turnamen Waena Cup kita ikut untuk melatih jam terbang pemain sekalian bisa memperbaiki kekurangan tim, dan supaya pemain-pemain ini tidak merasa jenuh selama menjalani pemusatan latihan,” jelasnya.

Turnamen Waena Cup ini akan berlangsung dari 13 Februari-23 Maret, dan diikuti 24 klub lokal yang dibagi menjadi empat grup. Ifan Sport FC sendiri berada di Grup C, sedangkan tim sepak bola PON Papua berada di Grup B. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *