Wagub Klemen: Bupati Wajib Dukung Anggaran Pilkada

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal menegaskan, 11 pemerintah kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun ini wajib memberi dukungan anggaran demi terlaksananya hajatan demokrasi lima tahunan tersebut. Hal tersebut diungkapkan Klemen pada Rapat Koordinasi Pilkada Serentak, dua hari lalu, di Jayapura.

“Secara teknis, anggaran cukup banyak, untuk itu saya harap bupati menjalankan dengan baik supaya KPU dan Bawaslu dibantu serta tim pendukung dalam melaksanakan tugasnya dengan baik,” terangnya.

Read More



Kapolda Mathius

Ia menyebut, banyak anggaran yang dapat direfokusing baik untuk Covid-19 maupun pelaksanaan pilkada, yang dapat diajukan dalam APBD Perubahan.

“Kami minta Badan Keuangan Provinsi supaya memastikan ini, karena 11 APBD Perubahan (kabupaten) akan dikonsultasikan ke provinsi, kalau tidak ada dukungan tepat untuk pilkada maka itu akan dikembalikan,” katanya.

Ia menilai, para kepala daerah seharusnya tahu bagaimana menyukseskan pilkada, tidak asal selesai dan tak berkualitas.

“Kami akan pantau terus melalui Kesbang Provinsi, agar pilkada bisa berjalan dengan baik dan berkualitas,” jelasnya.

Dengan jumlah penduduk yang sedikit, menurut Klemen, selayaknya proses pilkada di Papua bisa jauh lebih baik disbanding daerah di luar Papua.

“Kita hanya sedikit, harusnya kita lebih baik dari saudara-saudara kita yang lain di luar Papua. Jangan bikin ruwet,” tambahnya. FPKontr3

DPPAD

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *