Wali Kota Jayapura Tegaskan Cetak KTP el Gratis

  • Whatsapp
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat meninjau pelayanan cetak KTP el di Distrik Muara Tami/Foto: Dok Humas Kota Jayapura
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano melaunching pelayanan cetak KTP elektronik (KTP el) bagi masyarakat Distrik Muara Tami, Selasa (9/3/2021).

Pada kesempatan tersebut wali kota menegaskan, pelayanan pencetakan KTP el ini gratis, masyarakat sama sekali tidak dipungut biaya, sehingga jangan sampai ada pungutan kepada masyarakat dengan alasan karena pencetakan KTP el sudah dilakukan di distrik.

Read More

RS Dok2

“Pelayanan perekaman dan cetak KTP elektronik (KTP el), akte kelahiran dan dokumen kependudukan lainnya gratis, tidak dipungut bayaran. Kalau ada RT, RW atau calo, lurah, kepala kampung, distrik, kasubag pemerintahan yang minta uang, lapor saya. Karena tujuan saya adalah membahagiakan masyarakat, mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, jangan mempersulit dan memeras masyarakat,” tegas Wali Kota BTM.

Ia mengatakan, pelayanan cetak KTP el di Distrik Muara Tami tersebut merupakan tindak lanjut pelimpahan kewenangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura kepada distrik dan diharapkan nantinya, tidak hanya di Distrik Muara Tami saja tapi empat distrik lainnya juga memberikan pelayanan serupa.

“Tidak ada lagi alasan urus KTP ke kota karena sudah bisa cetak di Muara Tami, dokumen kependudukan itu sangat penting,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut wali kota mengingatkan agar Distrik Muara Tami harus bebas dari covid-19 dan masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (FPKontr1)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *