70 Unit Bus Bekas PON akan Dihibahkan

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua David Telenggen


JAYAPURA, FP.COM –  Pemerintah Provinsi Papua bakal menghibahkan 70 bus eks Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kepada lembaga keagamaan, sekolah, yayasan dan pimpinan keagamaan di Papua. 

“Sesuai arahan Gubernur Papua Lukas Enembe, bus eks-PON itu akan dimanfaatkan untuk batuan kemasyarakatan,” kata Plt. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, David Telenggen, Selasa (29/3/2022). 

Read More

Ia menyatakan sampai sekarang, puluhan bus eks PON itu belum disalurkan lantaran proses hibah yang masih berjalan.  

“Surat baru kemarin diparaf oleh Sekda. Mungkin dalam waktu dekat akan diantar ke Kemenhub, setelah itu Gubernur yang akan mengatur penyalurannya,” tuturnya.

David mengaku telah menerima sebanyak 600 lebih permohonan hibah bus eks-PON, baik dari unsur keagamaan, organisasi kemasyarakat, yayasan pendidikan temrasuk pimpinan keagamaan. 

“Jumlah kendaraan yang akan dihibahkan hanya 70 unit. Jadi ini hak prerogatif Gubernur Papua utnuk memutuskan ke siapa saja peruntukannya,” tambahnya. 

Pihaknya sendiri, kata David, sudah menyiapkan data pendukung dan saran-saran terkait penerima hibah bus eks PON itu untuk selanjutnya diserahkan ke Gubernur Papua. 

“Tapi tetap nanti yang akan memutuskan itu Gubernur Papua, kami dinas teknis hanya menyiapkan data pendukung saja,” ucapnya lagi.

Lanjut David, sementara ini bus eks PON itu diparkir di kompleks Stadion Lukas Enembe di Kabupaten Jayapura, menyusul masa kontrak penggunaan lahan parkir di PTC telah habis. 

“Kalau kita perpanjang di PTC kena biaya administrasi hampir Rp.400 juta per bulan, karena itu Desember kemarin kita sudah pindahkan,” tandasnya. FPKontr3

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *