Ada Jembatan Holtekamp di Pecahan 75 Ribu Rupiah

  • Whatsapp
Peluncuran uang pecahan 75 ribu rupiah di Main Hall kantor gubernur, siang tadi

JAYAPURA, FP.COM – Bank Indonesia (BI)baru saja mencetak uang pecahan 75 ribu rupiah. Di Papua, peluncurannya dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-75, siang tadi.
Peluncuran ini ditandai dengan penyerahan replika uang tersebut dari Kepala Bank Indonesi Perwakilan Provinsi Papua Naek Tigor Sinaga kepada Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal di Main Hall kantor gubernur, Senin (17/8/2020).

Salah satu keunikan lembar rupiah baru ini, di bagian depan, kanan bawah, terdapat gambar jembatan kebanggaan masyarakat Kota jayapura dan Papua pada umumnya, jembatan Holtekamp, yang kerap disebut jembatan merah.

Read More

iklan

Klemen Tinal mengapresiasi peluncuran mata uang peringatan HUT RI tersebut, apalagi pada uang tersebut ada gambar jembatan Holtekam.
“Orang Papua juga harus bangga sebab pada uang tersebut ada gambar jembatan Holtekamp,” terangnya.

Menurutnya, dengan adanya gambar jembatan Holtekamp tersebut, BI mengangap kemajuan Papua sejajar dengan kemajuan di daerah lain.
Dikatakan, dengan adanya gambar jembatan Holtekam pada uang tersebut maka tidak ada perbedaan antara daerah satu dengan daerah lain, tentunya tetap berpegang pada asas Bhineka Tunggal Ika.

“Hanya itu yang bisa bikin kita orang Indonesia maju, pada peringatan ini, saya bilang pada semua orang di seluruh Indonesia, kalau mau maju harus setia kawan, tanpa membedakan status sosial dan agama dari Aceh sampai Papua,” tandasnya. FPKontr3

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *