AKPER RS Marthen Indey Sumbang APD untuk Tiga Rumah Sakit

  • Whatsapp
Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dari AKPER RS Marthen Indey di RSUD Dok 2 Jayapura/Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Akademi Keperawatan (AKPER) Rumah Sakit Marthen Indey menunjukkan kepeduliannya terhadap penanganan virus Corona di Papua. Sekolah binaan Kesdam XVII/Cenderawasih ini mendonasikan 189 set alat pelindung diri (APD) kepada tiga rumah sakit yang berada di Kota Jayapura.

APD yang disumbangkan terdiri dari 90 baju hazmat, 90 face shield, dan 9 boks masker medis.

Read More

Mudik

Direktur Utama AKPER RS Marthen Indey, Lettu Ckm Imam Bukhori, S.Kep.Ns mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian AKPER RS Marthen Indey sebagai institusi yang bergerak dalam dunia medis.

“Sejak 28 hingga 29 Mei kemarin, kami telah menyerahkan APD kepada tiga rumah sakit yang juga mitra AKPER RSMI, yakni RSUD Dok 2, RSUD Abepura, dan RS TK II Marthen Indey,” tutur Imam Bukhori kepada Fokus Papua melalui sambungan telepon, Sabtu (30/5).

Menurut Bukhori, kendati bantuan APD ini nilainya tak seberapa, akan tetapi sangat bermanfaat bagi para tenaga medis dan perawat.

“Sesuai dengan dasar, sumbangsihku tak seberapa, namun keikhlasanku nyata,” ujar Bukhori.

Masih sambung Bukhori, tiga rumah sakit yang mendapat bantuan juga merupakan mitra AKPER RS Marthen Indey.

“Kebetulan para mahasiswa dan alumni kami banyak yang sedang praktek atau pun telah bekerja di tiga rumah sakit tersebut. Jadi, ini juga sebagai bentuk komitmen kami terhadap keselamatan diri para mahasiswa yang saat ini sedang bekerja,” tambahnya.

Dosen AKPER RS Marthen Indey, Rudini, S.Kep., M.Kep menghimbau kepada para tenaga medis termasuk anak didiknya yang saat ini tengah menjalankan praktek di rumah sakit untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran tubuhnya agar tidak mudah terjangkit.

“Semoga seluruh tenaga medis yang bekerja tetap semangat serta memperhatikan keamanan dirinya untuk memakai APD yang lengkap. Selalu berpikir positif dan mengandalkan Tuhan dalam setiap pekerjaan,” pungkas Rudini. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *