Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Papua Mencapai 93,8 Persen

  • Whatsapp
Papua menggencarkan vaksinasi di tengah angka kesembuahan pasien Covid-19 yang meningkat

JAYAPURA, FP.COM – Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua Arry Pongtiku mengungkapkan, pihaknya memprioritaskan tiga hal menghadapi Pekan Olahraga Nasional XX.  

Read More

iklan

iklan

Hal ini diuangkapkan Arry pada temu sarasehan kerja sama antara pemerintah dan awak media dalam keselarasan informasi tahun 2021 di Jayapura, Rabu (28/4/2021).

“Saat ini angka Covid-19 di Papua mengalami penurunan yang signifikan dalam delapan minggu terakhir. Sampai saat ini sebanyak 21,715 kasus dan yang sudah sudah sembuh 20.373 atau 93,8 persen,” ungkapnya. 

“Sementara  yang masih dirawat 920 atau 4,2 persen dan meninggal sebanyak 422 atau 1,9 persen,” lanjut Arry.

Ia juga mengaku, rumah sakit di Papua tidak lagi merawat pasien Covid-19. “Banyak dilakukan isolasi mandiri, rata-rata di bawah 50 kasus per hari dan data nasional sejak Januari sejak 2021 terus mengalami penurunan,” tandasnya.

Sementara, mengenai cakupan vaksinasi juga terus meningkat. Animo masyarakat cukup besar untuk mendapatkan vaksin.

“Angka vaksinasi menembus rekor 84 persen artinya antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin lebih besar dari jumlah vaksin yang didrop ke Papua,” katanya lagi. 

Namun demikian, untuk menjaga penularan Covid-19 jelang PON dan Peparnas, Dinas Kesehatan tetap konsen melakukan vaksinasi dan sistem protokol kesehatan.

“Dalam rangka PON dan Peparnas, selain atlet, masyarakat sekitar venue harus divaksinasi, ditargetkan bulan Juni sudah terlaksana,” tambahnya. FPKontr3

  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *