Apresiasi Kreasi Indonesia telah Dibuka, ini Link Pendaftarannya

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Provinsi Papua, Boni Asso

JAYAPURA, FP.COM – Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Provinsi Papua, Boni Asso mengharapkan para pelaku ekonomi kreatif di Provinsi Papua dapat mengambil bagian dalam Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023.

Sebagaimana di sebutkan Boni Asso, Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno, 13 Februari 2023 yang lalu telah secara resmi membuka pendaftaran AKI (Apresiasi Kreasi Indonesia) bagi pelaku ekonomi kreatif subsektor kuliner, kriya, fesyen, aplikasi/games, musik dan film bagi 16 kota/kabupaten di Indonesia.
Apresiasi Kreasi Indonesia sendiri menurut Boni merupakan program pengembangan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif.

Read More
Flyer AKI 2023 yang dikeluarkan Kemenparekraf RI

“Ini kesempatan yang sangat baik diberikan pemerintah untuk mengapresiasi semua karya seni pelaku ekraf secara khusus juga bagi kita yang ada di Provinsi Papua maka diharapkan untuk dapat mendaftarkan diri supaya dapat diseleksi dan mengikuti pameran yang diselenggarakan oleh kementerian, kita harus produktif untuk mencoba hal baik ini,” ujar Boni di ruang kerjanya Jumat Pagi (24/2/23).

Lebih lanjut Boni menyebut pelaku ekraf di Papua dapat menjadikan kesempatan ini sebagai sarana promosi untuk meningkatkan pendapatan usaha para pelaku ekraf.

“Kita harus jemput bola, harus berani mencoba untuk tingkatkan kita punya branding usaha yang nanti akan berdampak pada omzet,” ujarnya.

Pendaftaran sendiri dapat dilakukan dengan mengakses https://aki.kemenparekraf.go.id sementara terkait informasi selengkapnya dapat dilihat pada Instagram @apresiasikreasiindonesia.

“Batas Pendaftaran hingga 17 Maret 2023,” pungkas Boni. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *