ASN di Sejumlah OPD Dikonfirmasi Tertular Virus Corona

  • Whatsapp
Ilustrasi. Virus Corona telah menular di kalangan ASN/Istimewa
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Sudah ada Aparatur Sipil Negara (ASN) pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua dinyatakan positif Covid-19. Hal ini disampaikan juru bicara Satgas Covid-19 Silwanus Sumule kepada awak media di Jayapura, Jumat (18/09/2020.

“ASN yang dinyatakan positif pada sejumlah OPD kita itu sudah ada,” aku Sumule.

Read More



Baptis

Namun, Sumule enggan merinci OPD mana yang pegawainya telah tertular. Hanya saja, Sumule menyebut, kepala OPD masing-masing sudah melakukan karantina mandiri, dan juga kebijakan kerja dari rumah agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

“Kami tawarkan tiga hal, karantina mandiri, karantina terpusat, dan perawatan di rumah sakit, ada beberapa yang minta dirawat di rumah, namun lebih banyak minta isolasi mandiri,” jelasnya.

Sebelumnya, atas perintah wakil gubernur, sejumlah OPD telah mengikuti tes swab. Tetapi, jumlah ASN yang sudah mengikuti tes belum dapat dipastikan.

“Swab akan terus dilakukan, seperti Biro Hukum sudah memasukan data, tidak hanya lingkungan OPD Pemprov, kementerian dan lembaga juga sudah minta, seperti BPK dan perbankan,” tutup Sumule. FPKontr3

KdanP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *