Coffee Morning dengan Paguyuban, Gaya Serap Aspirasi ala Penjabat Walikota Jayapura

PJ Wali Kota Jayapura, Christian Sohilait

JAYAPURA, FP.COM – Pemerintah Kota Jayapura menggelar coffee morning bersama puluhan perwakilan paguyuban sekota Jayapura.

Pertemuan dipimpin PJ Wali Kota Jayapura, Christian Sohilait yang didampingi Forkopimda Kota Jayapura di Mercure Hotel, Selasa 11 Juni 2024.

Read More

Christian menyebut, pertemuan digelar dalam rangka mendengar semua masukan dari semua stakeholder mengingat dirinya baru saja menjabat sebagai PJ Wali Kota Jayapura.

“Hari ini saya memulainya dengan paguyuban, dan akan dilakukan pertemuan yang sama juga bersama para ondoafi, para ketua BEM, komunitas dan para tokoh agama,” kata Chris kepada awak media.

Masih menurut Christian, dari pertemuan yang digelar hari ini, banyak hal yang diperoleh.

“Ada beberapa yang menyampaikan keluhan tentang kinerja pemerintah, ada yang menyampaikan tentang kinerja keamanan hingga permasalahan yang terjadi di lingkungan mereka. Baik itu banjir, sampah, lampu jalan yang sering padam hingga kejahatan yang sering terjadi di lingkungan mereka,” jelasnya.

Dia bilang, masukan yang diutarakan para perwakilan warga ini menjadi evaluasi bagi pemerintah kota Jayapura.

“Hal ini menjadi evaluasi bagi kita, dan nanti kita akan lihat bisa eksekusi di bagian mana.
Kalau ada hal hal yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Jayapura, kami akan mengambil peran itu, kalau ada yang menjadi peran provinsi, misal kementrian, atau balai, kita kasih ke mereka,” ungkapnya.

Mantan Sekda Lany Jaya ini pun merinci sebuah catatan yang menarik perhatiannya.

“Banyak masukan yang diberikan untuk menjaga kota ini, salah satunya bagaimana semua warga kerja bakti bersihkan kota ini, ini menjadi usulan yang menarik untuk kebersihan kota ini, dan saya akan menindaklanjutinya dengan membuat surat edaran walikota.
Semua tidak ada aktifitas di hari itu, mulai dari kantor, kampus, perbankan, semua kita hentikan untuk bersama-sama kerja bakti hari itu bersihkan kota ini,” ucapnya penuh semangat.

Dirinya menambahkan, pertemuan- pertemuan seperti ini perlu dibangun.

“Semua muspida lengkap sehingga banyak hal yang dapat kita bangun dari setiap masukan itu yang menjadi inti pertemuan ini.
Ini awal pertemuan yang baik untuk menjadikan kota ini lebih baik sukses pembangunan dan sukses pada pilkada nanti,” pungkasnya. (Eng)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *