Daerah Diminta Alokasikan Anggaran untuk Penanganan Wabah Corona

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Provinsi Papua Hery Dosinaen
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Pemerintah Provinsi Papua menekankan kepada daerah pentingnya kesiapan anggaran dalam rangka penanganan Covid-19. Anggaran tersebut disiapkan untuk logistik, pengadaan alat pelindung diri (APD) dan hand sanitizer.

Untuk itu, Sekda Papua Hery Dosinaen memerintahkan kepada seluruh bupati dan wali kota untuk melakukan penggeseran anggaran APBD sesuai kondisi masing-masing daerah.

Read More

RS Dok2

Ia meminta agar penggeseran anggaran tersebut segera dilakukan, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo melalui teleconference.

“Itu sesuai instruksi presiden kepda gubernur dan kementerian,” ujarnya Sekda kepada wartawan, usai mengikuti pertemuan di Gedung Negara, Selasa (24/3/2020).

Sekda Hery juga menyebutkan beberapa keputusan lain dari pertemuan gubernur dan para kepala daerah tadi siang, di antaranya; pembatasan operasional toko dan pasar serta penertiban masyarakat yang berkeliaran di malam hari.

“Pasar dan toko dibuka mulai jam 06.00 pagi sampai jam 12.00 siang. Kami juga bersinergi dengan TNI/Polri menertibkan masyarakat di malam hari, sementara tempat hiburan ditutup sementara. Itu sudah kesepakatan bersama untuk dipatuhi demi memutus mata rantai wabah coronavirus,” tandasnya. FPKontr3

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *