Data Pasien Covid-19 RSUD Jayapura: 35 Sembuh, 26 Masih Dirawat

  • Whatsapp
Direktur RSUD Jayapura drg Aloysius Giyai/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Direktur RSUD Jayapura Aloysius Giyai mengklaim, persentase kesembuhan pasien Covid-19 di rumah sakit yang dipimpinnya itu sangat positif. Sejauh ini, belum ada pasien yang dinyatakan meninggal dunia.

Per hari ini, dari 61 pasien yang dirawat, 35 orang dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang. Sementara, 26 orang lainnya masih dirawat.

Read More

iklan

iklan

 “RSUD Jayapura tidak ada perubahan dalam arti tren kesembuhan semua 100 persen, jadi pasien positif Covid-19 dirawat di RSUD Jayapura satu per satu sudah sembuh dan kami sudah pulangkan,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (15/6/2020).

“Ada yang menunggu hasil tes PCR  (polymerase chain reaction), saya harap minggu ini semua tuntas dan bisa dipulangkan,” ucap mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua tersebut.

Atas hasil ini, ia mengapresiasi kinerja para dokter spesialis ahli paru dan perawat RSUD Jayapura yang telah berjuang sepenuh hati dalam bertugas.

“Saya bangga dan apresiasi kepada dokter spesialis paru yang menangani pasien Covid-19 serta perawat yang betul-betul konsen dan menginap di rumah sakit menangani pasien,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut terhadap Covid-19, sebab virus tersebut tidak akan terjangkit pada orang yang memiliki daya tahan tubuh yang bagus.

“Sebenarnya Covid tidak perlu ditakutkan karena kembali pada daya tahan tubuh, karena apabila tubuh tidak fit akan mudah diserang Covid-19,” tambahnya. FPKontr3

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *