Data Terbaru Covid-19 Papua: 7 Positif, 38 PDP, 820 ODP

  • Whatsapp
Juru bicara Satgas Covid-19 Papua dr Silwanus Sumule
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Lonjakan angka penderita Covid-19 di Papua terjadi hari ini. “Ada tambahan empat (4) orang yang positif terinfeksi, jadi totalnya sudah tujuh (7),” ungkap juru bicara Satgas Covid-19 dr. Silwanus Sumule kepada awak media.

Empat pasien baru tersebut berada di Kota Jayapura. Menurut Sumule, mereka dalam kondisi ringan dan sedang. Tiga (3) pasien sebelumnya di Merauke.

Read More



Baptis

Kabar baiknya, 28 pasien dalam pengawasan (PDP) berdasarkan hasil pemeriksaan dinyatakan negatif. “Buat kami, ini semangat untuk terus bekerja, meskipun ada kenaikan jumlah kasus positif,” ujarnya.

Sumule memastikan, tim Satgas Covid-19 Papua sedang melacak 820 orang dalam pemantauan (ODP) sesuai data by name by adress yang telah dikantongi. Ia meminta para ODP ini tetap tinggal di rumah dan melakukan isolasi mandiri guna menghindari penyebaran virus mematikan ini.

“Jangan melakukan aktivitas tambahan. Ada keluhan, segera datang ke pusat kesehatan masyarakat.”

Dokter Sumule berharap, masyarakat Papua untuk tetap menjalankan himbauan pemerintah maupun protokol kesehatan yaitu isolasi mandiri di rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, rajin cuci tangan dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

Ia menambahkan, Povinsi Papua baru saja mendapat tambahan 1.950 dari BNPB. “Kami juga dapat tambahan chloroquine dan avigan. Itu sangat membantu kami,” sebutnya

Per hari ini, di Papua, sebanyak 38 orang masuk dalam daftar pasien dalam pengawasan (PDP), 820 orang dalam pemantauan (ODP) dan 7 orang positif terinfeksi coronavirus. Sementara, secara Nasional, per hari ini, angka positif Covid-19 893 orang. 78 orang dinyatakan meninggal dan 35 pasien sembuh. (JP)

KdanP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *