Data Terbaru Covid-19 Papua: 7 Positif, 43 PDP, 2.311 ODP

  • Whatsapp
Infografis Data Covid-19 di Papua
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Papua kembali merilis data terbaru jumlah ODP dan PDP pada pukul 19.00 WIT, Sabtu (28/3/2020).

Berdasarkan data yang telah dirangkum, menunjukan tak ada penambahan kasus pasien positif. Lonjakan signifikan terlihat pada jumlah jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dari 2.057 menjadi 2.311. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah lima (5) orang menjadi 43 pasien, tersebar di empat (4) wilayah; Kota Jayapura (1), Kabupaten Jayapura (1), Kabupaten Mimika (2), dan Kabupaten Mamberamo Raya (1).

Read More

RS Dok2

Juru Bicara Satgas Covid-19 dr. Silwanus Sumule memaparkan, data-data tersebut adalah hasil laporan dari 22 Kab/Kota yang berhasil dirangkum.

“Jumlah PDP kemarin dari 41 menjadi 46, namun tiga (3) di antaranya sudah kami pulangkan,” paparnya kepada awak media di Posko Satgas Covid-19 Papua

Sumule bersyukur, selain tak ada tambahan kasus positif, 22 kabupaten dan kota se-Papua telah melaporkan kondisi penyebaran dan upaya-upaya pencegahan Covid-19 di wilayah masing-masing.

Sumule juga berharap kepada tujuh kabupaten lainnya segera melaporkan kondisi daerahnya kepada  Satgas dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua agar lebih mudah terpantau.

Tujuh (7) kabupaten yang laporannya belum masuk hingga hari ini yaitu; Puncak Jaya, Nduga, Yalimo, Dogiyai, Deiyai, Intan Jaya, dan Sarmi.

“Kami berharap, dalam hari-hari ke depan, ketujuh kabupaten ini sudah melaporkan kondisi dan kinerja mereka terkait upaya penanganan di wilayahnya,” harap Sumule. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *