Direnovasi Tahun ini, Kantor Gubernur bakal Jadi Menara Tertinggi di Papua

  • Whatsapp
Kantor Gubernur Papua di jalan Soa Siu, Dok II, Jayapura/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Pemerintah Provinsi Papua berencana akan merenovasi kantor gubernur Dok II yang ada saat ini. Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengaku pembangunannya akan dimulai tahun ini dan  digadang-gadang bakal jadi menara tertinggi yang ada di Papua.

“Jadi, kantor Gubernur ini akan kita bangun baru, 22 lantai, bangunannya akan dibuat lebih modern, namun tetap mempertahankan kearifan lokal Papua,” kata Klemen Tinal.

Read More

iklan

iklan

Alasan dibangun ke atas, menurut Klemen, karena pemerintah kesulitan mencari lahan di Kota Jayapura.

“Kami mohon dukungan dari semua pihak agar bangunan ini selesai dalam waktu dua tahun ke depan,” katanya.

Menyusul rencana ini, Klemen meminta kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkantor di sini segera mencari kantor sementara.

“Banyak gedung pemerintah yang bisa digunakan, silakan cari dari sekarang,” pintanya.

Tidak semua bangunan akan dirobohkan, dua yang dipertahankan yaitu Kantor Bappeda dan Keuangan.

Klemen berharap, gedung tinggi itu nantinya bakal menjadi ikon baru di ibu kota provinsi, dan merupakan kebanggaan bersama seluruh masyarakat.

Sebelumnya, Asiten II Sekda Provinsi Papua Muhammad Musaad menyatakan, renovasi kantor gubernur sudah seharusnya dilakukan mengingat usia bangunan yang telah mencapai sekitar 50 tahun.

“Kantor Gubernur Papua di Dok II Jayapura telah digunakan sejak 1971 atau sudah sekitar 50 tahun pemakaian,” kata Musaad, Rabu (27/1/2021).

“Renovasi total dimulai tahun ini, landscape bangunan modern, menghadap ke laut, dan tetap mempertahankan kearifan lokal daerah,” pungkasnya. FPKontr3

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *