Donasi PUPR Peduli Sambangi RSUD Abepura

  • Whatsapp
Penyerahan paket Donasi PUPR Peduli di RSUD Abepura

ABEPURA, FP.COM – Donasi PUPR Peduli. Demikian nama kegiatan yang digelar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam rangka menyambut ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76.

Read More

iklan

iklan

Kegiatan yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini di beberapa rumah sakit merupakan bantuan yang ditujukan untuk para pekerja rumah sakit. Bentuknya berupa paket sembako, vitamin dan masker. Rumah Sakit Umum Daerah Abepura merupakan salah satu penerima bantuan ini.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Papua Edu Sasarari menyerahkan bantuan kepada pihak rumah sakit yang diwakili Wakil Direktur Pelayanan RSUD Abepura dr. Leonora Komboy, Senin (16/08/21), di halaman kantor administrasi rumah sakit.

Edu Sasarari menjelaskan, “Donasi PUPR Peduli” diserahkan kepada para tenaga medis yang telah berjuang dalam penanganan Covid-19, termasuk petugas jenazah dan supir ambulans, dan juga petugas makam.

Dipilihnya Rumah Sakit Umum Daerah Abepura tak lepas dari kerja samanya dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional yang sudah terjalin sejak lama. Lebih dari itu, kantor kedua instansi terbilang bertetangga.

“Kita dekat dengan Rumah Sakit Abe dan kita sudah lama jalin kerja sama terkait penanganan Covid-19 di kantor,” ungkap Sasarari.

Menurutnya, bantuan serupa juga diberikan kepada fasilitas kesehatan yang berdekatan dengan kantor balai yang ada di berbagai kabupaten di Papua.

Manajemen RSUD Abepura, lewat wakil direktur dr. Leonora Komboy mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan donasi PUPR Peduli.

“Kami mengucapkan terima kasih karena kami di RSUD Abepura boleh mendapat bagian dari donasi ini,” ungkap dokter Komboy.

Adalah dr. Veronika Pekey yang bertanggungjawab terhadap penyaluran 407 paket bantuan tersebut.

“Kami senang bisa dikunjungi, kami mengucapkan terima kasih karena bisa didatangi oleh kepala balai hari ini dan menyerahkan paket bantuan bagi teman-teman dokter, nakes dan penunjang rumah sakit,” tambah dr. Pekey. (*)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *