Eveerth Joumilena dan Jean Bisay Didaulat Pimpin AMSI Papua

  • Whatsapp
Eveerth Joumilena, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Papua periode 2020-2023/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Duet Eveerth Joumilena dan Jean Bisay secara sah menakhodai Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Papua periode 2020-2023. Keduanya terpilih sebagai ketua dan sekretaris dalam Konferensi Wilayah (II) AMSI Papua yang digelar secara daring, Sabtu (24/7/2021) malam.

Read More

iklan

iklan

Eveerth dan Jean menggantikan Syamsudin Levi dan Yohannis Nussy yang memimpin organisasi ini periode 2017-2020.

Ketua terpilih, Eveerth Joumilena, yang kerab disapa Dhoto, dalam sambutannya, berterima kasih kepada para pengurus AMSI Papua lama maupun AMSI pusat yang telah menyiapkan segala proses pelaksanaan Konferwil II AMSI Papua.

“Kami bersyukur kepada Tuhan karena diberikan kepercayaan dari rekan-rekan media dalam proses pemilihan. Tentunya banyak tugas-tugas kerja ke depan, sesuai agenda program kerja yang telah ditetapkan sebagai pokok-pokok pikiran program kerja periode yang akan dijalani 2020-2023,” ujar Eveerth.

Masih dalam sambutannya, ia menjelaskan, dalam Konferwil II AMSI Papua itu juga telah ditetapkan pokok-pokok program kerja yang akan menjadi tanggung jawab bagi dirinya dan seluruh pengurus AMSI Papua yang baru. Pokok-pokok program kerja yang dimaksud antara lain penataan dan pengembangan organisasi, sertifikasi media, sertifikasi wartawan, peningkatan kapasistas wartawan anggota AMSI, serta pengembangan dan peningkatan kualitas komunikasi dan koordinasi antarpengurus AMSI Papua dan evaluasi kepengurusan.

“Semoga tugas pokok ini bisa menjadi pekerjaan bersama dan tentunya kita berharap semua bisa berjalan baik dan saling mendukung, terutama membangun komunikasi dan koordinasi sesama rekan media,” sambung pria asal Meukisi, Kabupaten Jayapura ini.

Sekretaris AMSi yang baru, Jean Bisay, berkomitmen membantu peran ketua dalam menjalankan tugas sesuai pokok-pokok program kerja yang telah ditentukan.

Ia berharap dukungan dan arahan dari rekan-rekan media agar dirinya berserta seluruh pengurus yang baru bisa bekerja lebih baik demi memajukan AMSI Papua.

“Kami tetap membutuhkan arahan dan dukungan semua rekan media dan kita bersama-sama memajukan AMSI Papua,” katanya.

Selain menetapkan Eveerth Joumilena dan Jean Bisay sebagai Ketua dan Sekretaris periode 2020-2023. Konferwil II AMSI Papua tersebut juga memilih tiga nama yang akan menduduki kursi Dewan Pertimbangan dan Pengawasan Organisasi AMSI Papua.

Ketiga nama tersebut ialah Syamsudin Levi (ketua), Jerry Omona dan Yulius Lopo sebagai anggota Dewan Pertimbangan dan Pengawasan Organsasi. Sementara untuk posisi Dewan Etik AMSI Papua akan dipilih dalam jajaran pengurus yang diketuai oleh Victor Mambor. (*)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *