Hari ini Dinas Pendidikan Mulai Penyemprotan Desinfektan ke Sekolah

  • Whatsapp
Sekda Papua Hery Dosinaen memasang perlengkapan Tim Satgas

JAYAPURA, FP.COM –Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua bekerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Papua melakukan penyemprotan desinfektan ke gedung sekolah yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura serta Kabupaten Keerom.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua Christian Sohilait usai melepas tim Satgas di halaman kantornya mengatakan, penyemprotan tersebut sebagai langkah pencegahan dini penyebaran virus corona.

Read More

iklan

“Awalnya hanya akan melakukan penyemprotan SMA/SMK saja, namun berkat koordinasi dengan pemda setempat kami sepakat lakukan di setiap sekolah,” ungkapnya, Kamis (19/3/2020).

Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga membagikan stiker cara pembuatan dan modifikasi alat penyemprot desinfektan. Dengan begitu, setiap daerah bisa melakukan penyemprotan sendiri.

“Kami juga sudah himbau dinas di setiap kabupaten untuk melakukan pencegahan virus ini baik dengan penyemprotan maupun perilaku hidup bersih,” tukas Sohilait

Kegiatan penyemprotan dilakukan selama 14 hari ke depan oleh 20 tim yang merupakan gabungan dari dinas pendidikan, kesehatan, PMI dan Satpol PP Provinsi Papua.

Sekretaris Daerah Provinsi Papua Hery Dosinaen mengapresiasi tindakan cepat yang diambil Dinas Pendidikan Provinsi Papua.

“Atas nama Gubernur, saya mengapresiasi tindakan dinas Pendidikan ini.”

Ia berharap, langkah dinas pendidikan ini diikuti semua intansi dan OPD (organisasi perangkat daerah) yang ada di Papua. Ia juga meminta masyarakat untuk banyak mengonsumsi makanan lokal dan menjauhi kerumunan.

Menurutnya, walaupun belum ada temuan kasus di positif corona di Papua, namun tindakan pencegahan secara dini sangat tepat.

Kata Hery, nantinya sampel darah yang sudah dikirim akan diumumkan statusnya oleh pemerintah pusat. “Saya minta masyarakat tidak boleh panik,” ujar Sekda Hery. FPKontr3

  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *