Hari Lingkungan Hidup, Jasa Raharja Tanam Pohon di Lokasi Wisata Pantai

  • Whatsapp
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua, Tamrin Silalahi melakukan aksi tanam pohon di lokasi wisata Pantai Base-G/Foto: Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – PT Jasa Raharja Cabang Papua mempunyai program Bina Lingkungan dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang merupakan perwujudan “Catur Bakti Ekakarsa Jasa Raharja” yang masih menjadi intisari dari misi perusahaan yaitu “Bakti kepada Lingkungan, dengan memberdayakan potensi sumber daya bagi keseimbangan dan kelestarian lingkungan”.

Salah satu implementasi dari program tersebut yakni dengan mengadakan kegiatan penanaman pohon di lokasi wisata Pantai Base-G di area lahan Mahrit Mikece Puy, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura, Kota Jayapura pada Sabtu (5/6/2021).

Read More

iklan

iklan

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua, Tamrin Silalahi berharap penanaman pohon di lokasi wisata tersebut dapat membuat rindang, nyaman dan semakin membuat Kota Jayapura menjadi hijau yang berimbas pada bertambahnya jumlah pengunjung.

“Kita harapkan juga area tersebut menjadi Taman Binaan Jasa Raharja sebagai bagian integritas perusahaan dengan masyarakat dan lingkungan,” ucap Tamrin. 

Tamrin menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut telah berlangsung sejak 2017. Sampai 2020, Jasa Raharja Cabang Papua telah menyalurkan bantuan Bina Lingkungan sebesar Rp1,5 miliar lebih, atau rata – rata per tahun sebesar kurang lebih Rp389 juta.

“Nilai bantuan setiap tahun fluktuatif, tetapi pada tahun 2019 penyaluran bantuan Bina Lingkungan cukup besar mencapai Rp552 juta lebih. Selama tahun 2017-2020, keseluruhan bantuan disalurkan dalam 5 fitur yaitu pendidikan dan pelatihan, peningkatan kesehatan, pengembangan prasarana atau sarana umum, sarana ibadah, dan pelestarian alam,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Kelurahan Tanjung Ria, Herman mengucapkan terima kasih kepada PT Jasa Raharja meski di tengah pandemi Covid-19 dan pemanasan global, perusahaan tersebut telah melaksanakan program penghijauan dan penataan lokasi sehingga menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung serta masyarakat sekitar.

Ucapan yang sama disampaikan Mahrit Mikece Puy. Dia mengapresiasi program Jasa Raharja yang dinilai luar biasa itu.

Menurutnya, kegiatan tersebut bisa menjadi teladan bagi instansi lainnya agar mendukung masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang nyaman, hijau, rapi terlebih di sektor pariwisata.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Finansial Group (IFG) mempunyai tugas dan fungsi memberikan Perlindungan Dasar dan penyerahan santunan bagi masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan sesuai Undang – Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964.

Selain itu, badan usaha milik negara ini juga mempunyai Program Bina Lingkungan dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang merupakan perwujudan “Catur Bakti Ekakarsa Jasa Raharja” yang masih menjadi inti sari dari Misi Perusahaan yaitu “Bakti kepada Lingkungan, dengan memberdayakan potensi sumber daya bagi keseimbangan dan kelestarian lingkungan”. (FPKontr1)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *