Jasa Raharja Tanam 500 Bibit Bakau di Pantai Mendug

  • Whatsapp
Foto bersama Pimpinan Jasa Raharja Cabang Papua, Marganti Sitinjak, Kepala Divisi Human Capital Jasa Raharja, Sulistianingtias dan Komunitas Rumah Bakau usai menanam bibit bakau di kawasan Pantai Mendug, Teluk Youtefa.
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM– Peduli lingkungan, PT Jasa Raharja Cabang Papua bersama Komunitas Rumah Bakau Jayapura menanam 500 bibit bakau di kawasan hutan bakau Pantai Mendug, Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Jumat (21/2/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua, Marganti Sitinjak, Kepala Divisi Human Capital PT Jasa Raharja, Sulistianingtias, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Manokwari, Papua Barat, Risanto Mamora dan sejumlah anggota Komunitas Rumah Bakau Jayapura.

Read More

KONI

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua, Marganti Sitinjak mengatakan, kegiatan tersebut realisasi dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan di seluruh kantor cabang PT Jasa Raharja termasuk di Papua dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

“Sebagai badan usaha milik negara, Jasa Raharja tidak hanya melakukan kegiatan poko yaitu membayar santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas, menarik sumbangan iuran wajib dan sumbangan wajib, tetapi juga peduli terhadap lingkungan. Inilah wujud kami bahwa Jasa Raharja punya tanggung jawab sosial terhadap lingkungan,” ujar Marganti usai menanam bibit bakau.

Ia mengatakan akan memantau kegiatan tersebut untuk memastikan program yang telah diwujudkan itu berjalan sesuai yang diharapkan. “Tidak hanya sampai penanaman selesai, kami juga akan terus memantau, apakah bibit bakau yang sudah kita tanam ini berhasil tumbuh atau tidak,” ucapnya.

Selain menaman bibit bakau, para pegawai Jasa Raharja bersama Komunitas Rumah Bakau juga juga melakukan aksi memungut sampah di sepanjang tepi Pantai hamadi.

Perwakilan Komunitas Rumah Bakau Jayapura, Marsel Mauri menyampaikan apresiasi kepada Jasa Raharja yang telah peduli terhadap lingkungan terutama hutan bakau. Namun ia berharap tak hanya menanam, tetapi juga ada program berkelanjutan lainnya untuk hutan bakau.

Marsel menjelaskan bahwa pentingnya menanam bakau untuk mencegah abrasi atau erosi pantai yang dapat berakibat pada berkurangnya daerah pantai. (FPKontr1)

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *