Jelang HUT RI, Pemprov Gelar Bhakti Sosial dan Anjangsana

  • Whatsapp
Ketua Panitia HUT RI ke-75 tingkat provinsi, Muhammad Musa’ad

JAYAPURA, FP.COM – Ketua Panitia HUT RI ke-75 tingkat provinsi, Muhammad Musa’ad kepada wartawan di Jayapura, Jumat (14/8/2020) mengatakan, dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Pemerintah Provinsi Papua melakukan bhakti sosial dan anjangsana. Di antaranya dengan menjalin tali kasih bersama para warakawuri (para janda pejuang) dan tenaga medis yang telah terlibat dalam penanganan Covid-19.

“Ini sebagai bentuk penghargaan, kita memberikan bantuan sosial sebagai tali kasih kepada keluarga pahlawan, dan tenaga medis,” kata Musa’ad.

Read More

iklan

iklan

Menurutnya, tenaga medis juga dianggap sebagai pahlawan yang telah mengorbankan waktu, tenaga dan perhatian mereka untuk bekerja dalam penaganan Covid-19.

“Jika dulu banyak yang berjuang untuk membela negara secara fisik, hari ini banyak yang berjuang juga untuk memberikan kehidupan yang baik bagi masyarakat,” terang Musa’ad.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua Ribka Haluk menyebutkan, selain kegiatan di atas, ada pula aksi donor darah dengan target 120 kantong yang nantinya akan diserahkan kepada PMI untuk digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *