Jempol JK untuk PMI Papua

  • Whatsapp
Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla ketika mendatangi Kantor PMI Papua
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Sabtu siang tadi, 14 November 2020, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mendatangi Kantor PMI Papua di bilangan Dok V Jayapura.  Didampingi Sekretaris Jenderal PMI Sudirman Said, di sana Kalla meninjau setiap ruangan gedung yang dibangun di masa kepemimpinan dirinya dan Presiden Joko Widodo tersebut, mulai dari ruang pelayanan donor darah hingga ruang meeting. Ia juga disodori laporan kinerja PMI Papua.

Usai membaca laporan itu, ia merasa puas dan  mengapresiasi PMI Papua yang mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19, dalam hal menyiapkan kebutuhan darah.

Read More

Mudik

“Saya tadi menerima laporan resmi, saat Covid-19 PMI Papua terus melakukan donor darah. Sesuai dengan ketentuan dan sangat luar biasa dan diharapkan meningkatkan pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Jadi, PMI Papua dapat melaksanakan visi misi dan tugas – tugas pokok PMI karena PMI bekerja untuk rakyat yang mengalami kesulitan dan bencana,” sambung mantan Wakil Presiden RI dua periode ini.

Tak hanya senang dengan laporan kinerja bawahannya, Kalla juga menjempoli bangunan Kantor PMI Papua yang terawat dan rapi. Hal itu diakui Ketua PMI Papua, Ny. Yolanda Tinal.

“Tadi, ketua umum sudah datang di kantor PMI Papua, mulai dari awal masuk sudah bangga dengan PMI Papua yang selalu menjaga kebersihan dan persiapan ruangan pelayanan yang luar biasa,” aku Yolanda.

“Kata beliau, saya sudah putar dari Sumatera sampai Papua, Kantor PMI Papua yang masih bagus dan bersih,” kata Yolanda menirukan Kalla.

Yolanda juga mengklaim, segala protokol kesehatan wajib diterapkan di kantornya itu. Bahkan, sebelum Covid -19 mewabah di Papua, PMI sudah lebih dahulu membagikan masker dan hand sanitizer. FPKontr3

 

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *