JK Lantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Papua

Suasana pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Provinsi Papua

JAYAPURA, FP.COM – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat M. Jusuf Kalla melantik dewan kehormatan dan pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Papua masa bakti 2022-2022 di Gedung Negara, Rabu (29/6/2022). Mereka yang dilantik adalah Yulce W. Enembe sebagai Dewan Kehormatan PMI Papua dan Zakius Degey sebagai Ketua PMI Papua.

Read More

Asisten III Bidang Umum Sekda Papua Derek Hegemur saat membacakan sambutan Gubernur Papua, Lukas Enembe mengharapkan pula jajaran Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Papua dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam melaksanakna tugas kemanusiaan di Papua.

“Dengan berbagai keterbatasan dalam menjangkau seluruh daerah di Papua, kami harap segenap pihak terkait untuk saling menopang dan bekerja secara tim dan bergandengan tangan dalam upaya mengatasi peristiwa bencana,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PMI Papua Zakius Degey mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa agenda dalam meningkatkan kinerja PMI Papua.

“Kami sangat membutuhkan SDM dalam rangka mendukung aksi kemanusiaan di Tanah Papua,” tandasnya.

PMI selama telah melakukan bekerjasama dengan Pemprov Papua dalam meningkatkan aksi kemanusiaan di Papua

“Kami PMI Papua akan terus bekerja sama pemprov dalam rangka meningkatkan kemanusiaan di Papua,” jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla mengingatkan tentang tugas utama dari PMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Oleh karena itu, dalam sebuah musibah, bencana maupun kecelakaan, posisi dari PMI selalu berada di tengah-tengah antara masyarakat yang ingin membantu dan butuh bantuan,”harapnya

JK juga berpesan kepada Dewan Kehormatan untuk selalu menjaga marwah dari PMI. Pengawasan kepada tindakan yang tidak seharusnya dilakukan harus dijalankan dengan benar.

“Hal yang sangat penting lainya adalah harapan Dewan Kehormatan menjaga marwah PMI artinya dapat menegur apabila ada hal yang tidak diharapkan,” kata JK.

Atas dasar itulah, kata JK, sudah seharusnya merasa bangga bisa menjadi menjadi bagian dari pengurus ataupun anggota PMI. Sebab lewat PMI juga bisa memiliki banyak teman yang berasal dari seluruh dunia.

“Orientasi sosial yang terbesar di dunia ini adalah PMI dimanapun kota di dunia ini selalu ada palang merahnya atau yang bekerja untuk kemanusiaan. Karena itu sebagai pengurus Anda mempunyai banyak teman di dunia ini jadi itulah kebanggaan bagi kita karena bekerja untuk mengatasi masalah masalah,” kata JK.

Dirinya mendorong agar PMI Papua terus bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dan pihak lainnya dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin berat serta dalam rangka menjalankan mandat dan fungsi PMI di bidang kemanusiaan.

“Saya berharap Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Papua yang baru dapat meningkatkan kinerjanya dan pelayanan kemanusiaan bagi masyarakat,” kata Jusuf Kalla. FPKontr3

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *