Kafilah Kota Jayapura Juara Umum MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Papua

  • Whatsapp
Gubernur Papua diwakili Sekda Papua, M.Ridwan Rumasukun menyerahkan piala kepada Ketua LPTQ Kota Jayapura, Fachruddin Pasolo pada penutupan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Papua. (Foto : Syahriah)

JAYAPURA, FP.COM – Kafilah Kota Jayapura menjadi juara umum penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke –XXIX (29) tingkat Provinsi Papua yang telah berlangsung pada 1-5 Agustus 2022 di aula Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kotaraja, Kota Jayapura, Papua.

Kafilah Kota Jayapura berhasil memperoleh nilai 76 berada di peringkat pertama dalam sepuluh besar berdasarkan Keputusan Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Qur’an tentang sepuluh besar peringkat kafilah pada MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Papua.

Read More

Selanjutnya, Kota Jayapura akan mewakili Provinsi Papua pada ajang MTQ ke-XXIX tingkat Nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang akan digelar pada Oktober mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Papua, M.Ridwan Rumasukun mewakili Gubernur Papua berharap kafilah yang akan mewakili Papua ke ajang MTQ tingkat nasional agar segera mempersiapkan diri.

‘’Kita buktikan bahwa Papua maju, sejajar dengan provinsi lain di Indonesia,’’ ucap Gubernur sebelum menutup penyelenggaraan MTQ ke-29, Jumat (5/8/2022) malam.

Gubernur menyampaikan bahwa dengan kehadiran tiga daerah otonomi baru (DOB) yang meliputi Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegunungan tentu akan berpengaruh pada penyelenggaraan MTQ pada tahun-tahun mendatang.

Oleh sebab itu, Gubernur menyampaikan kepada para pengambil kebijakan di tiap LPTQ agar segera mengambil kebijakan strategis pada masa transisi sebelum pemerintah pada DOB berjalan secera defenitif.

Sementara itu, Ketua LPTQ Provinsi Papua, H.Muhammad Musa’ad menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan MTQ ke-29 tingkat Provinsi Papua.
Musa’ad mengatakan bahwa prestasi yang dicapai oleh para peserta menunjukkan dalam pengembangan tilawatil qur’an Provinsi Papua semakin baik.

‘’Hal ini terbukti dari adanya penyebaran prestasi dari masing-masing kabupaten, terlebih kabupaten baru telah melakukan pembinaan dan berhasil meraih prestasinya,’’ kata Musa’ad.

Hal tersebut, lanjut Musa’ad, menunjukkan LPTQ tingkat kabupaten/kota telah bekerja keras, cerdas dan ikhlas sehingga hasilnya bisa diraih pada MTQ tahun ini.

Pelaksanaan kegiatan dua tahunan tersebut diikuti 315 peserta dari 17 kabupaten/kota se-Provinsi Papua, dan bertanding pada enam cabang perlombaan.

Kabupaten/kota yang mengikuti diantaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke, Kabupaten Nabire, Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Mappi, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Supiori, Kabupaten Asmat, Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Keerom, dan Kabupaten Deiyai. (FPKontr1)



iklan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.