Kegiatan HUT RI ke-75 Diluncurkan Tadi Siang

  • Whatsapp
Peluncuran kegiatan HUT RI Provinsi Papua ditandai dengan pelepasan balon ke udara

JAYAPURA, FP.COM – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal secara resmi meluncurkan kegiatan HUT RI ke-75 di halaman di kantor Gubernur, Senin (3/8/2020), ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

“Kegiatan dalam rangka dalam memeriahkan HUT RI tetap kita adakan, tetapi tetap menjaga protokol kesehatan dalam suasana Covid-19,” katanya di Jayapura.

Read More

iklan

iklan

Wagub berharap, masyaralat tetap antusias dan aktif melaksanakan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI untuk menunjukkan bahwa situasi di Papua normal.

Disebutkan, jika sebelum-sebelumnya peringatan HUT RI dipusatkan di Stadion Mandala, maka tahun ini dipindahkan ke halaman kantor gubernur.

“Dalam suasana dan situasi Covid-19 ini tentu upacara yang kita akan lakukan tidak seperti sebelumnya,” Kata Klemen.

Kegiatan launching ini dirangkai dengan pelepasan Pemuda Anti Corona (PAC) Provinsi Papua yang nantinya akan ditempatkan pada setiap kelurahan guna melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Kenapa pemuda kita panggil, kunci untuk melawan Covid-19 paling utama di depan itu bukan satgas, bukan kesehatan, bukan para medis, itu hanya back up. Tapi kunci utama yang bisa mengalahkan Corona hanya pribadi lepas pribadi, yakni seluruh masyarakay di seluruh Papua,” terangnya.

Masih kata Klemen, 28 kabupaten sudah masuk dalam fase adaptasi new normal, sementara Kota Jayapura sebagai Ibu Kota provinsi belum masuk adaptasi new normal.

“Makanya kita canangkan mulai hari ini, semua pemuda yang ada pada tiap lingkungan kelurahan kita pake untuk memerangi Corona, besok kita akan panggil lurah dan  kepala kampung.”

Ia berharap, Kota Jayapura lebih disiplin, tidak kalah dengan masyarakat di wilayah pegunungan, apalagi, secara wawasan, masyarakat Kota Jayapura jauh lebih edukatif. FPKontr3

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *