Kemen PUPR Targetkan 15 Rusun untuk PON Papua

  • Whatsapp
Ilustrasi. Logo PON XX Papua 2020/Istimewa
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Kerja Nonvertikal (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Papua akan membangun lagi lima (5) unit tower atau rusun sebagai kelanjutan dari pembangunan 10 unit rusun tipe 36, tipe 45, dan tipe pondok pesantren atau asrama di tahun 2019, dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional tahun depan di Papua.

Kepala SNVT Provinsi Papua Malikidin Soltief memaparkan, dengan tambahan 5 unit rusun yang diperkirakan selesai pada bulan November tahun ini, maka totalnya akan terbangun sebanyak 15 rusun.

Read More

KONI

“Dengan jumlah rusun sebanyak itu, kami perkirakan dapat menampung sekitar 1.864 orang,” papar Malikidin kepada awak media, Sabtu (25/7/2020).

Malikidin memastikan, standar rusun dari segi pelayanan dan fasilitas setaraf dengan hotel bintang tiga. Ia bersyukur, pembangunan rusun ini membuat persiapan event olahraga terakbar di Indonesia menjadi lebih matang.

Ditambahkannya, usai PON, seluruh aset tersebut akan diserahkan kepada para penerima manfaat selaku pemilik lokasi rusun.

“Setelah PON selesai, kami akan memberikan semua rusun ini kepada penerima manfaat seperti Polda Papua, Pemerintah Provinsi Papua dan beberapa perguruan tinggi,” jelasnya. (Ray)

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *