Kemenkes Rencanakan Pembangunan Rumah Sakit Vertikal di Papua

  • Whatsapp
Menkes Budi Gunadi bersama Sekda Ppaua Dance Flassy
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berencana akan membangun rumah sakit berstandar nasional di Koya, Distrik Muaratami, Kota Jayapura. Menteri Kesehatan Budi Gunadi dalam keterangan persnya di Jayapura, Rabu (14/4/2021), mengungkapkan, nantinya rumah sakit tersebut langsung di bawah naungan Kementerian Kesehatan.

“Dengan adanya rumah sakit tersebut, saya bisa memerintahkan teman-teman ahli ke sini supaya mengajar dokter di Papua,” terangnya.

Read More

Mudik

Menurutnya, saat ini, jumlah dokter ahli di wilayah ini masih sangat minim. Kehadiran rumah sakit vertikal ini tidak dimaksudkan untuk menyaingi rumah sakit yang sudah ada, namun untuk mempercepat proses transfer pengetahuan dokter ahli. 

“Karena, dokter itu, ilmu yang harus dipraktekan dengan contoh. Jadi tidak hanya belajar di kelas, melainkan harus ada mentoring dan itu belajarnya harus dengan yang ahli,” tambah Menkes. 

Demi mewujudkan niatnya, ia menyatakan akan menempatkan direktur beserta orang-orang terbaik untuk menempati rumah sakit itu.

“Dengan begitu, harapan, ke depannya lahir dokter ahli di Papua dengan kemampuan yang tinggi dan bisa terkespos ke seluruh daerah di Indonesia,” imbuhnya.

Sekda Papua Dance Yulian Flassy mengaku Pemerintah Provinsi Papua telah menyiapkan tanah sekitar 3 ribu hektar untuk pembangunan rumah sakit tersebut. Dance mendaku, rencananya, peletakan batu pertama dilaksankan tahun depan.

“Tanah sudah disiapkan, tinggal kita mau survei,” kata Sekda. FPKontr3

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *