Konsumsi BBM Selama PON XX Naik 11 Persen, Distribusi Diklaim Lancar

  • Whatsapp
Salah satu Stasiun Pengisisan Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Jayapura

JAYAPURA, FP.COM – Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPD VIII Maluku- Papua, Ledryk J. Lekenila menyebut, distribusi bahan bakar minyak atau BBM selama Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua 2021 berjalan lancar. 

Read More

“Menjelang PON hingga selesai pelaksanaan, distribusi berjalan lancar. Bahkan untuk mendukung suksesnya event olahraga tersebut, kami menambah jam operasional SPBU tempat pelaksanaan setiap cabang olahraga yang sebelumnya 07.00 – 20.00 WIT menjadi 06.00 – 21.00 WIT,” kata Ongen, sapaan akrabnya, Sabtu (16/10/2021). 

Ongen pun mengungkapkan, selama pelaksanaan PON, konsumsi BBM meningkat drastis. Untuk jenis gasoline (premium, pertalite dan pertamax) tumbuh 11 persen dibandingkan hari biasa, demikian juga dengan BBM jenis gas oil (solar dan dexlite) meningkat 22 persen. 

Dia menjelaskan, konsumsi BBM jenis gas oil lebih tinggi dibandingkan gasoline lantaran kendaraan yang digunakan selama PON XX didominasi berbahan bakar solar dan dexlite. 

Namun, secara total konsumsi kedua jenis BBM tersebut, kata Ongen, meningkat 11 persen selama pesta olahraga terbesar di Indonesia itu berlangsung di empat klaster di Papua dibandingkan hari biasa.

“Kuota BBM di 22 SPBU yang ada di empat klaster berbeda. Ada yang 20 Kiloliter per hari, ada juga yang lebih dari itu, konsumsi BBM di seluruh SPBU tersebut rata – rata meningkat 11 persen dari kuota hari biasa,” jelasnya. FPKontr1

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *