KPID Dukung Langkah Maju Raperdasi Bencana Nonalam

  • Whatsapp
Ilustrasi. Komisi Penyiaran Indonesia Daerah

JAYAPURA, FP.COM – Saat ini, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua bersama Pemprov Papua dan Forkompinda tengah menggodok rancangan peraturan daerah provinsi (Raperdasi) tentang bencana nonalam yang diperkirakan rampung pada Juli mendatang.

Dukungan datang dari Komisi Penyiaran dan Informasi Daerah (KPID) Papua. Lewat salah seorang komisionernya, Eveerth Z. Joumilena, KPID menyatakan dukungan kepada Pemerintah Provinsi beserta DPR Papua segera merampungkan pembahasan Raperdasi bencana nonalam tersebut.

Read More

iklan

iklan

Eveerth menyebut, peraturan daerah provinsi tersebut  sangat diperlukan sebagai pedoman dasar bagi pemerintah daerah baik provinsi mau pun kabupaten dan kota dalam menanggulangi penyebaran suatu wabah pandemi.

“Perdasi itu diharapkan dapat menjadi aturan baku pemerintah untuk menanggulangi penyebaran virus (penyakit), seperti Covid-19 yang mengglobal saat ini,” tulis Eveerth dalam keterangannya kepada pers, Selasa (9/6).

Selain itu, menurut Eveerth, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua beserta seluruh jajaran TNI/Polri, DPR Papua beserta Majelis Rakyat Papua (MRP) dalam upaya pencegahan dan penanganan virus Corona.

“Dampak dari penyebaran virus ini sangat terasa sekali. Namun, Tim Gugus Tugas COVID-19 Pemerintah Provinsi Papua telah menunjukkan kinerja dan sikap yang baik, sehingga masyarakat dapat terus memantau perkembangan serta upaya pencegahannya,” tutur Wakil Ketua KPID Papua ini.

Ia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama mendukung dan mematuhi segala kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *