KPID Papua: Gaung PON Harus Terdengar di Seantero Papua

  • Whatsapp
Wakil Ketua KPID Provinsi Papua, Eveerth Zacharias Joumilena (kiri) dan Koordinator Kelembagaan KPID Papua Melkias Mansoben (kanan)/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Sesuai tugas dan fungsinya, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Papua menginginkan informasi tentang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX 2021 Papua bisa tersebar di seluruh wilayah Provinsi Papua.

“Informasi PON tak hanya tersebar di empat cluster, tapi mesti tersebar di 29 Kabupaten dan Kota di Papua,” ujar Wakil Ketua KPID Provinsi Papua Eveerth Zacharias Joumilena di Jayapura, Senin (05/10/2020).

Read More

Menurut pria yang akrab disapa Dhoto ini, PON merupakan event akbar nasional yang selayaknya diketahui oleh seluruh khalayak, terutama di Papua. Dhoto menjelaskan, PON Papua akan mempertandingkan 37 cabang olahraga (cabor), 56 disiplin, dan 679 nomor pertandingan, yang akan digelar di empat (4) cluster; Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke.

Hajataan sebesar ini tentu membutuhkan peran serta lembaga penyiaran sebagai penyambung informasi kepada masyarakat. Katanya, pihaknya telah mengantongi kurang lebih 50-an lembaga penyiaran yang akan dilibatkan dalam mendukung pemerintah, panitia PON serta Komite Olahraga Nasional untuk menyukseskan event olahraga yang akan digelar Oktober tahun depan itu.

Senada dengan Dhoto, Koordinator Kelembagaan KPID Papua Melkias Mansoben berharap, pemerintah daerah dan masyarakat di seluruh Papua sepenuhnya mendukung agar PON Papua berlangsung sukses, aman, dan lancar.

“Dengan begitu, Papua akan sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan dan sebagai motivasi bagi atlet kita di lapangan,” tambahnya. (*)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *