Lantik Empat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Yulce Enembe Tekankan Peran Posyandu

  • Whatsapp
Foto bersama Ketua TP PKK Provinsi Papua dengan para Ketua TP PKK Kabupaten yang dilantik
FKUB Puasa


JAYAPURA, FP.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Yulce Enembe melantik sejumlah ketua Tim Penggerak PKK pada Jumat (16/4/21), di Jayapura. Mereka adalah Imelda C. Laode Mbaraka (Merauke), Angela Tutwuri Handayani (Keerom), Susana Maria Apaseray (Peg. Bintang), Grace Sui Rewang Bisay (Waropen), dan Orpa Susana Kambuaya Kambu (Asmat).

“TP.PKK dapat meningkatkan serta mengembangkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dalam pelaksanaannya dapat diintegrasikan dengan kegiatan posyandu,” ucap Yulce dalam sambutan tertulisnya.

Ia juga meminta Penggerak PKK Kabupaten agar dapat membantu pemerintah dalam mensukseskan program-program strategis, baik di bidang pendidikan dan lainnya.

“Itu menjadi wujud kepedulian, keteladanan maupun panutan dan tanggung jawab kita terhadap pemberdayaan serta kesejahteraan keluarga,” lanjutnya.

Menurut Yulce, PKK perlu memberi perhatian khusus kepada posyandu sebagai wadah terdepan dalam pemberian pelayanan kesehatan dasar. Sebab, Posyandu tidak hanya bekerja satu kali dalam satu bulan.

“Posyandu harus dihidupkan karena masa depan anak bangsa itu penting, tumbuh kembangnya harus menjadi prioritas kita, anak-anak cerdas dan pintar akan melahirkan penerus di Papua dan negara lewat posyandu.”

Ia juga berpesan, pandemic virus Corona tidak menjadi halangan dalam menjalankan program PKK. Selain itu, Yulce juga mengingatkan partisipasi PKK dalam menyambut even akbar Pekan Olahraga Nasional di Papua, Oktober mendatang. PKK memastikan diri berkarya lewat kerajinan tangan untuk para tamu yang akan datang.

Read More

Mudik

“Pada pelaksanaan PON nanti kami  menghadirkan hasil kerajinan tangan ibu-ibu PKK,” tambahnya. FPKontr3

ReplyForward
FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *