Libur, RSUD Abepura Buka Polik Sore

  • Whatsapp
Wakil Direktur Pelayanan RSUD Abepura dr. Leonora Komboy
FKUB Puasa

JAYAPURA,  FP.COM – Memasuki masa libur natal dan tahun baru, RSUD Abepura tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Hampir tak mengenal kata libur, boleh disebut. Layanan rawat inap tetap berjalan seperti biasa, begitu pun dengan petugasnya.

Hanya saja, dalam praktiknya, manajemen melakukan perubahan jadwal, seperti pada layanan polik yang biasanya pagi dipindahkan ke sore hari. Dengan begitu polik pagi ditiadakan.

Read More

Mudik

“Kami sudah mengatur untuk penjadwalan di hari-hari libur tertentu, tetap masuk sesuai jadwal terutama di polik. Jadi tidak semua libur,  sehingga ada yang jaga polik sore, tetapi yang di layanan rawat inap itu tetap jalan.

Tenaga dokter maupun perawat untuk menunjang pelayanan di polik sore itu sudah dijadwalkan. Teknisnya, mereka yang bertugas di polik sore adalah tenaga dari polik juga.

“Perawat di rawat inap tidak bisa kita alihkan ke polik sore,” ungkap Komboy, Selasa, (15/12/20).

Pelayanan polik sore akan digelar di lahan parkir, dekat instalasi gawat darurat (IGD) dari pukul 17.00-20.00 WIT, dari tanggal 23-27 Desember 2020 dan 31 Desember 2020-3 Januari 2021.

Selmina. E. Rumbarar, Kepala Bidang Keperawatan RSUD Abepura menambahkan, tujuan polik sore untuk mengurai penumpukan pasien yang datang berobat. Sesuai pengalaman, di waktu libur, pasien kadang membludak di IGD.

“Banyak masyarakat yang datang berobat seharusnya ditangani di polik, tapi datangnya ke IGD. Jika poliknya dekat IGD, masyarakat bisa langsung diarahkan ke polik,” jelasnya.

Bagi petugas IGD, mereka juga bisa berkonsentrasi untuk menangani pasien yang benar-benar membutuhkan pertolongan cepat (darurat). (*)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *