Martha Pigome Resmi jadi Penjabat Bupati Paniai

Pengambilan Sumpah oleh Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk

NABIRE,FP.COM– Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk melantik Martha Pigome sebagai penjabat Bupati Paniai menggantikan Denci Meri Nawipa. Pelantikan itu dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur Provinsi Papua Tengah, Nabire, Senin (27/5/2024) sore.

Pelantikan itu dilaksanakan atas Keputusan Menteri Dalam Negri RI No 100.2.1.3-1119 Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Bupati Paniai Provinsi Papua Tengah.

Read More

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah,Ribka Haluk, mengharapkan kepada penjabat bupati paniai yang baru agar membangun sinergitas dan konsolidasi dengan Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan TNI-Polri untuk menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Paniai.

“Paniai ini adalah daerah injil dan merupakan kabupaten yang melahirkan banyak kabupaten di Papua Tengah. Dahulu daerah ini sangat aman, indah dan sejuk, sehingga saya harapkan kepada Pj Bupati Paniai yang baru dilantik agar mengembalikan daerah ini aman dan damai. Seluruh stehkolder harus bersatu untuk membangun kota Paniai,” ujarnya.

Ribka Haluk juga mengingatkan Pj Bupati Paniai tentang tugas utamanya yakni melaksanakan Pilkada Tahun 2024 dan memastikan kesiapan dukungan anggaran bagi penyelenggara dalam hal ini KPUD, Bawaslu dan TNI-POlri.

“Perlu kami ingatkan kepada Pj Bupati Paniai harus mampu menjaga netralitas ASN. Tidak boleh ada yang melakukan politik praktis,” tegasnya.

Tak lupa Ribka Haluk pun menitipkan arahan target program pembangunan secara nasional kepada Martha Pigome diantaranya peningkatan kesejahteraan, kemiskinan ekstrem juga melaksanakan program prioritas pembangunan nasional lainnya.

“Harus memastikan pelaksanaan percepatan penurunan stanting 14 persen 2024. Pengentasan kemiskinan esktrim dan kemiskinan dengan target 0 persen 2024. Penanganan tingkat pengangguran dan pengendalian inflasi,” jelasnya.

Sebatas diketahui sebelumnya Martha Pigome merupakan Sekretaris DPR Provinsi Papua Tengah. Sementara Denci Meri Nawipa,kini kembali ke jabatan lamanya yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Paniai. (Redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *