Menkes Terawan Puji Kinerja Rumah Sakit di Papua

  • Whatsapp
Suasana rapat Menteri Kesehatan dan Menteri Koordinator Bidang PMK serta seluruh jajaran Pemerintah Daerah di Provinsi Papua

JAYAPURA, FP.COM – Menteri Kesehatan  Terawan Agus Putratanto mengapresiasi rumah sakit di Papua yang secara nyata sanggup menekan angka kematian pasien positif Covid-19.

Bagi Dokter Terawan, dengan fasilitas yang serba terbatas, tentu ini sebuah prestasi yang patut dipuji.

Read More

iklan

iklan

“Saya bayangkan dengan kondisi apa yang ada di sini (Papua), tetapi kemampuan rumah sakitnya ternyata mampu menekan angka kematian sedemikian kecilnya,” ungkapnya dalam sambutan pada rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Papua, yang dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, yang diikuti secara virtual oleh para kepala daerah se-Papua, Selasa (7/7/2020).

Menkes meyakini, Papua akan terus menekan angka kematian ini dengan dukungan semangat dan motivasi semua petugas yang terlibat dalam penanganan virus asal Wuhan, China ini. Ia bahkan yakin, Papua bisa Kembali ke zona hijau.

“Papua bisa kembali ke zona hijau seperti rimbanya. Saya melihat sanitasi Papua ini sangat baik dan hal ini memang menjadi sebuah kewajiban untuk dilakukan, saya yakin dilakukan oleh tim gugus tugas bersama-sama dengan aparat Dinas Kesehatan,” terangnya.

Mengenai kebutuhan PCR (Polymerase chain reaction) di Papua, Dokter Terawan menyilakan dinas kesehatan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Pusat. FPKontri3 

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *