Menko PMK akan Cek Penyaluran Bansos di Papua

  • Whatsapp
Menko PMK Muhajir Efendy

JAYAPURA, FP.COM – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) akan mengecek bantuan sosial (Bansos) di Papua yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia.

Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi kepada wartawan usai melakukan pertemuan koordinasi Bansos dan program PMK di Jayapura, Selasa (24/11/2020).

Read More

iklan

iklan

“Bansos di sini (Papua) memang unik  tidak bisa semuanya melalui bank, hal ini disebabkan karena ada problem sosial atau lokasi,” katanya.

Penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 dilakukan melalui PT. Pos Indonesia, dalam bentuk tunai.

“Karena itu PT. Pos sudah memberikan dukungan dan nanti akan diantar langsung oleh PT. Pos,” ucapnya.

Ia juga akan mengecek langsung sejauh mana target pendistribusian bansos tahun ini, hal ini berkaitan dengan pendistribusian tahun depan.

“Nanti saya akan cek targetnya sudah terpenuhi atau belum, karena kita harus segera menyiapkan untuk penyaluran bansos tahun 2021,” jelasnya.

Selain soal bansos, mantan menteri pendidikan ini berharap, sekolah yang masuk zona hijau untuk segera membuka proses belajar tatap muka.

“Sekolah sebaiknya sekolah segera aktif terutama wilayah hijau yang kasusnya kecil, segera masuk, kasihan anak-anak jika tidak segera masuk,” katanya lagi. FPKontr3

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *