Nama Stadion Lukas Enembe Dapat Dukungan dari Tokoh Pemuda ini

  • Whatsapp
Stadion Papua Bangkit yang akan berganti nama menjadi Stadion Lukas Enembe

JAYAPURA, FP.COM – Dukungan terhadap penggunaan nama Gubernur Papua sekarang, Lukas Enembe, sebagai nama baru dari Stadion Papua Bangkit Tokoh datang dari seorang tokoh pemuda Tabi bernama Otniel Deda. Menurut Otniel, masyarakat semestinya bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur Lukas Enembe atas pembangunan stadion dan venue-venue bertaraf internasional yang lain karena dibangun di atas Tanah Tabi.

Pernyataan ini merupakan respon atas penolakan yang dilontarkan sebuah kelompok yang mengatasnamkan mayarakat Tanah Tabi, beberapa waktu lalu. Otniel menanggap bahwa penolakan itu tidak mewakili keseluruhan masyarakat yang berada di Tanah Tabi.

Read More

iklan

“Kita (masyarakat Tanah Tabi) harus bangga karena venue ini ke depannya akan menjadi aset di Tanah Tabi dan mampu membangun sektor ekonomi, baik bagi masyarakat adat mau pun di sekitar venue,” ucapnya kepada insan pers, Selasa (20/10/2020).

Katanya, sudah selayaknya Lukas Enembe sebagai pemimpin daerah dihormati dan dihargai. Ia meminta, masyarakat atau pihak-pihak yang kontra untuk berpikir ulang. Ia berharap, pihak-pihak itu bermusyawarah dan berdiskusi secara berwibawa dan bermartabat, daripada harus melakukan tindakan-tindakan seperti aksi pemalangan.

“Bagi saya, namanya masyarakat adat itu tidak melakukan demonstrasi di jalan-jalan, tetapi dengan cara mediasi dan musyawarah,” sambungnya.

Otniel mengajak seluruh pihak untuk sama-sama menyukseskan acara peresmian venue sekaligus perubahan nama stadion menjadi Stadion Lukas Enembe. Termasuk gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung tahun 2021 mendatang. (Ray)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *